Sukses

PODCAST Health: Tips Jitu Ibu Hamil Dapat Tempat Duduk di Angkutan Umum

Bagi ibu hamil berikut jurus ampuh bisa mendapatkan tempat duduk saat naik kereta maupun bus.

Liputan6.com, Jakarta Di beberapa moda transportasi umum seperti kereta Commuter Line atau bus sudah ada kursi prioritas. Salah satunya diperuntukkan bagi ibu hamil. Namun, tak semudah itu ibu hamil bisa mendapatkan kursi tersebut.

Di jam-jam sibuk seperti pagi dan sore, biasanya sulit bagi ibu hamil mendapatkan tempat duduk. Sebagian ibu memilih menunggu bus atau kereta selanjutnya tapi ada juga yang berusaha naik dan kursi prioritas sudah terisi.

Bila ibu hamil terpaksa berdiri. Padahal, berdiri terlalu lama membuat sendi-sendi di sekitar pinggang juga turut menerima beban dari tubuh yang berada di atasnya. Hal ini memicu terjadinya nyeri pinggang dan nyeri punggung kronik. Risiko inimeningkat berlipat ganda pada ibu hamil trimester akhir. 

Nah, bagi Anda ibu hamil, berikut beberapa trik agar bisa mendapatkan tempat duduk saat bepergian menggunakan angkutan umum. Dengarkan dalam podcast berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini