Sukses

Orang yang Sering Pakai Emoji Punya Kehidupan Percintaan Lebih Baik

Menyisipkan emoji saat berkirim pesan membuat sesi komunikasi jadi lebih seru.

Liputan6.com, Jakarta Ada hubungan tidak biasa antara penggunaan emoji dalam berkirim pesan dengan kehidupan percintaan. Sebuah studi mengungkapkan mereka yang kerap menggunakan emoji memiliki kehidupan kencan yang lebih baik dibandingkan yang jarang pakai emoji.

Peneliti dari Kinsey Institute, Indiana University dan Lake Forest College, Illinois, Amerika Serikat mengungkapkan hubungan kedua hal ini. Studi pertama peneliti melibatkan 5.300 orang Amerika usia remaja hingga lansia. Sekitar 30 persen kerap menggunakan emoji saat berkomunikasi via teks dengan pasangannya.

Dalam studi kedua, peneliti menganalisis penggunaan emoji dan kehidupan percintaan 275 orang usia 18-71. Hasilnya, orang yang kerap menggunakan emoji lebih sukses saat kencan seperti dilansir laman Metro, Kamis (22/8/2019).

"Emoji tampaknya jadi aspek penting dalam kehidupan sosial di era digital ini. Dan mungkin penggunaan emoji bisa jadi sinyal efektif dalam hubungan intim dengan seseorang," kata peneliti.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penggunaan Emoji Bikin Intim

Pengakuan dari para pengguna emoji mengungkapkan bahwa penggunaan emoji mampu membantu menjaga koneksi saat mendekati seseorang, membuat hubungan jadi lebih dekat dan intim tanpa perlu banyak kata-kata.

Orang yang kerap menggunakan emoji menyiratkan seseorang yang seru, asik, percaya diri, berjiwa muda. Mereka yang seperti ini memang cenderung disukai oleh seseorang. Bagaimana dengan Anda? Jika sedang mendekati seseorang, tak ada salahnya mencoba menyisipkan emoji saat mengirim pesan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.