Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

5 Petuah Pakar Seks agar Kehidupan Ranjang seperti Malam Pertama

Bagi pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun, kadang rindu getaran cinta, gairah, dan deg-degan seperti seks di malam pertama.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun kadang merindukan hadirnya getaran cinta, gairah, dan deg-degan seperti seks di malam pertama. Walau sudah mencoba posisi seks yang baru, tetap saja perasaan yang sama tidak muncul.

Berikut, saran para pakar seks agar kehidupan seks kembali panas seperti di awal pernikahan seperti dikutip laman Reader's Digest, Rabu (14/8/2019).

1. Pahami seks itu menyehatkan

Mengubah sudut pandang terhadap sesuatu bisa memberikan penyegaran. Mungkin perspektif bercinta bisa dilihat dari manfaatnya terhadap kesehatan.

"Banyak studi menunjukkan bercinta menurunkan risiko terkena serangan jantung, membakar lebih banyak kalori dan menurunkan risiko pria kena kanker payudara," kata pakar kesehatan seksual dari University of Sydney, Australia, Brett McCann.

Riset lain juga menunjukkan pria yang rutin ejakulasi punya risiko lebih rendah terkena kanker prostat.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Cintai kembali tubuh Anda

Seiring bertambahnya usia, tumpukan lemak mungkin ada banyak di berbagai titik tubuh. Namun, jangan biarkan hal itu membuat percaya diri menurun. Tubuh Anda indah seperti itu adanya.

Lebih baik fokuskan pada hal-hal lain yang membuat sesi seks berbeda. Seperti menyalakan lilin untuk bercinta malam ini. Cahaya lilin yang terpantul di kulit tubuh membuat Anda jadi terlihat lebih seksi.

3. Eksperimen hal baru

Pernah membaca novel atau film panas? Jika iya, bisa meniru mana yang cocok dengan kepribadian Anda seperti disampaikan terapis seks dan hubungan Pamela Supple. Diantaranya:

- Mulai foreplay lebih awal

Sejak pagi mulai beri serangan-serangan kode penuh cinta sebelum malam nanti bercinta. Beri ciuman panas, bisikan sesuatu yang seksi di dekat telingannya. Lalu, memijat dia sesampainya di rumah.

Dengan meningkatkan koneksi emosional lewat hal-hal di atas, sensasi bercinta jadi berbeda.

- Kekuatan sentuhan

Belajar cara memijat yang baik dan tak ada salahnya menocba menggunakan minyak pijat seperti minyak zaitun.

- Menikmati sesi bercinta

"Mandi bersama, saling berpelukan sambil musik diputar. Atau bisa juga mencoba menggunakan sex toys," kata Supple.

3 dari 3 halaman

4. Coba afodisiak alami

Beberapa perangsang seksual alami bisa dijajal, diantaranya:

- Jus delima

Studi di International Journal of Impotence menyebutkan pria yang terlibat studi ini selama 8 minggu punya daya tahan seksual yang baik. Dia mampu ereksi lebih lama.

- Kopi

Studi di Amerika Serikat menunjukkan, minum kopi bisa meningkatkan gairah seksual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.