Sukses

Paskibraka Nasional 2019 dari Bali Ini Tak Ingin Dianggap Lemah

Liputan6.com, Jakarta - Calon Paskibraka Nasional 2019 dari Bali, I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata atau akrab dipanggil Sanggra adalah pribadi yang supel dan ceria. Dia pandai bercerita dan mudah bergaul dengan siapa pun.

Namun siapa sangka, di balik sifat mudah bergaulnya, Sanggra dulunya sangat pendiam dan sering menyendiri.

“Waktu SMP tuh Sanggra orangnya pendiam, Kak. Enggak suka ikut kegiatan apa-apa gitu, makanya sering Sanggra dulu lebih mengasingkan diri dari pergaulan,” ucap Sanggra kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di PP-Pon Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu 10 Juli 2019.

“Sanggra dulu cuma fokus belajar cari rangking, gitu aja dulu. Enggak mikir yang namanya teman, nakal, enggak tahu yang namanya gitu. Terus setelah kelas 2 SMP baru Sanggra tahu,” lanjutnya. 

Sanggra mengaku, dulu dia risih dengan ledekan dari teman-temannya karena sifatnya yang pendiam. Dia pun sempat merasa takut akan direndahkan oleh orang lain karena kecenderungannya mengasingkan diri. 

Itulah mengapa dia bertekad untuk berubah. Sanggra ingin menjadi lebih aktif dan masuk Akademi Kepolisian (Akpol) agar tidak dipandang lemah oleh siapa pun.

“Sanggra tuh pengin jadi orang yang kuat, enggak pengin dianggap rendah lah, dianggap lemah lah oleh orang. Sanggra tuh mau lebih disiplin lagi, yang pasti (ingin) membela negara,” tegasnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Pesan Lucu dari Teman SMA

Sekarang, Sanggra telah berubah sama sekali dari dirinya dulu. Dia memiliki banyak teman dan sering bermain bersama dengan mereka. Saat terpilih menjadi Paskibraka Nasional 2019, Sanggra pun mendapat pesan lucu dari teman-temannya.

“Jangan nakal-nakal di sana, gitu. Ingat bawa pulang cewek. Gitu pesannya, haha,” ujarnya bergurau.

Sanggra menjelaskan, candaan ini muncul karena cewek Paskibraka Nasional memang terkenal cantik.

“Pintar lagi, tinggi lagi. Ada sih yang cantik (menurut saya), tapi enggak mau dibawa pulang, hehe. Udah punya di rumah,” ungkapnya sambil tertawa seru.

Cowok dengan tinggi badan 176 cm ini menambahkan, saat ini dirinya tengah rindu dengan suasana di kampung halaman. Namun, hal yang membuatnya paling kangen adalah makanan favoritnya, yaitu rujak.

“Sanggra setiap hari makan rujak. Tiap hari makan rujak. Sekarang kan Sanggra enggak dapat asupan yang namanya asam, yang pedas, itu enggak dapet. Sekarang kangen sih, kalau makan itu kangen,” tuturnya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Terkait Paskibraka

Loading
Artikel Selanjutnya
Pujian Panglima yang Bikin Paskibraka Tim Penurunan Bendera di Istana Tidur Pulas
Artikel Selanjutnya
Secercah Harapan dari Sang Panglima untuk Paskibraka Carolus Asal Papua