Sukses

Paskibraka Nasional 2019 Latihan Gabungan Pertama dengan Paspampres

Liputan6.com, Jakarta - Calon Paskibraka Nasional 2019 telah memulai latihan gabungan pertamanya dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Pantauan Diary Paskibraka Liputan6.com, latihan sudah dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Kapten CPM Maradian Raumoko, menjelaskan, Paspampres sendiri sudah melakukan latihan sejak bulan puasa.

“Kami sudah melaksanakan latihan sendiri di markas komando kami sendiri. Kalau bulan puasa kita laksanakan latihan setelah buka puasa,“ kata Maradian di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Senin (5/8/2019).

Soal latihan, Maradian menilai bahwa penyesuaian langkah, tempo, dan ayunan tangan harus dilakukan kembali dengan para calon Paskibraka 2019. Meski begitu, proses latihan sudah berjalan dengan cukup baik.

Pihak Paspampres pun sudah bisa bekerjasama dengan para calon Paskibraka Nasional 2019.

“Dari kami pun sudah bisa saling melihat dan memahami, kemudian kami juga bisa saling mendengarkan tempo bagaimana langkah tegapnya, bagaimana ayunan tangan dan segala macam dalam proses pengibarannya sendiri,” ujarnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Tetap Perhatikan Penampilan Paskibraka Nasional 2019

Maradian menegaskan, selain memperhatikan keselarasan Peraturan Baris-Berbaris (PBB), penampilan fisik juga menjadi hal paling penting untuk dijaga.

“Kalau penampilan kita selalu inginnya perfect. Kalau dari penampilan jelas dari fisik, kita juga tidak ingin yang overweight, kita juga ingin bagaimana dia bentuk tubuhnya sendiri,” ucap Maradian.

“Maksudnya seperti bahu kanannya mungkin sedikit lebih tinggi atau bahu kirinya, atau mungkin bentuk kepalanya mereng seperti itu, kami tidak mau seperti itu, dan itu akan kami latihkan pada saat di markas komando kami,” lanjutnya.

Selain itu, persiapan latihan gabungan selanjutnya akan dijalankan seperti biasa.

“Kalau untuk sudah berada di cibubur ini latihan terpusat, kami datang dari Mako ya persiapan seperti biasa. Pagi kami mulai dari pemanasan terlebih dahulu, kemudian ya mengikuti kegiatan latihannya di Cibubur,” dia mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Terkait Paskibraka Nasional

Loading
Artikel Selanjutnya
Akun Instagram Asli Faro dan Paskibraka Nasional 2019 Lainnya
Artikel Selanjutnya
Waspada, Ini Akun Instagram Palsu Salma Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2019