Sukses

Arya Permana Bakal Operasi Plastik Minggu Ini

Pasien obesitas Arya Permana asal Karawang, Jawa Barat berhasil menurunkan bobot tubuhnya bakal menjalani operasi plastik.

Liputan6.com, Bandung Pasien obesitas Arya Permana asal Karawang, Jawa Barat yang kini berhasil menurunkan bobot tubuhnya, dipastikan akan menjalani operasi bedah plastik pekan ini. Proses operasi bedah plastik yang hendak dilakukan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung itu, dilakukan sesegara mungkin usai pemeriksaan kesehatan pada 17 Juni 2019 lalu.

Operasi itu diakukan di empat bagian tubuh Arya Permana yang kulitnya menggelambir yaitu di lengan, kaki, perut dan dada. Menurut Direktur Medis dan Keperawatan RSHS Bandung Nucky Nursjamsi Hidayat, membenarkan adanya rencana operasi bedah plastik terhadap Arya.

"Iya insyaallah minggu ini akan dioperasi. Nanti ada keterangan resmi ke media dari RSHS," kata Nucky saat dihubungi melalui telepon, Bandung, Senin, 15 Juli 2019.

Keterangan lain yang diperoleh dari juru bicara RSHS Bandung Reni, pada awalnya keterangan soal rencana operasi bedah plastik terhadap Arya Permana digelar pada hari Jumat pekan lalu. Reni melanjutkan, alasan keterangan resmi soal teknis operasi bedah palstik itu ditunda disebabkan Direktur Utama RSHS Bandung Nina Susana Dewi bertugas ke luar kota.

Reni menyebutkan perkembangan terkini penanganan Arya Permana, pasien obesitas asal Karawang, Jawa Barat itu sedang dalam proses intensif persiapan operasi. Bobot Arya terkahir kali diperiksa oleh tim dokter spesialis gizi anak RSHS telah mencapai 85,9 kilogram.

"Secepatnya kita akan adakan jumpa pers. Ditunggu saja waktunya ya," ujar Reni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani pemeriksaan

Sebelumnya pada bulan yang lalu, ketua tim dokter spesialis gizi RSHS Bandung Djulistijo Djais menerangkan, usai dilakukannya operasi bedah plastik untuk Arya, juga harus dicermati dengan baik. Dengan memperkirakan jangka waktu penyembuhan luka sisa operasi yang telah dilakukan.

Hal itu disebabkan, tidak semua pasien yang dilakukan tindakan operasi bedah plastik, lukanya dapat sembuh secara cepat. Sehingga dibutuhkan penanganan yang tepat dan terukur.

"Kemungkinan dalam waktu dekat ini akan dilakukan rapat oleh dokter spesialis bedah plastik. Berat badan Arya tadi sewaktu datang ke poli anak 85,9 kilogram. Kondisinya sehat hanya meninggalkan masalah dibagian kulit tubuh berlipat - lipat di area tertentu. Kami merencanakam ke depan untuk menangani kondisi tersebut dengan meminta bantuan sejawat dokter bedah plastik," ujar Julistyo.

Kemungkinan besar, jumlah dokter spesialis bedah plastik yang dikerahkan pada saat tindakan operasi sangat banyak. Tujuannya agar durasi pelaksanaan operasi dapat rampung secepat mungkin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini