Sukses

Archie Harrison, Nama Anak Pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry

Meghan Markle dan Pangeran Harry resmi memperkenalkan buah hatinya yang bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor dari Sussex.

Liputan6.com, Inggris Meghan Markle dan Pangeran Harry telah mengumumkan nama anak pertama mereka. Bayi kerajaan ini memiliki nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor dari Sussex.

Pangeran Harry pun telah meminta persetujuan nama dari sang nenek, Ratu Elizabeth II. Nama bayi kerajaan diumumkan di akun Instagram Sussex Royal pada 8 Mei 2019, dikutip dari Express, Kamis (9/5/2019).

"Duke dan Duchess of Sussex senang mengumumkan bahwa mereka telah menamai anak pertama dengan nama: Archie Harrison Mountbatten-Windsor," tulis keterangan foto di akun Instagram. 

Sore ini, Yang Mulia memperkenalkan cicitnya yang kedelapan di Kastil Windsor. Ibu Duke of Edinburgh dan ibu The Duchess juga hadir untuk acara khusus ini.

Dalam foto bergambar hitam-putih itu memperlihatkan Meghan Markle sedang menggendong Archie. Di sebelah Meghan, tampak sang ibu, Doria. Ada juga Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, dan Pangeran Harry ikut berpose dengan menatap bayi Archie.

Ratu Elizabeth II selalu menjadi orang yang pertama mengetahui kapan bayi kerajaan lahir. Seperti halnya ketika Pangeran George lahir, Pangeran William menelepon neneknya melalui sambungan telepon rahasia. Tradisi ini dilakukan sebelum ia memberi tahu kelahiran anaknya kepada seluruh anggota keluarganya sendiri atau Kate.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harry Sangat Senang

Usai Meghan melahirkan, Pangeran Harry yang terlebih dahulu memberikan pernyataan. Wajahnya nampak berseri-seri. Pada saat itu ia mengungkapkan sangat bahagia atas kelahiran putra pertamanya.

"Saya sangat senang mengumumkan bahwa Meghan dan saya punya bayi laki-laki. Bayi laki-laki yang sangat sehat. Ibu dan bayinya baik-baik saja.

"Ini (kelahiran anak pertama) adalah pengalaman paling menakjubkan yang pernah saya bayangkan. Bagaimana seorang wanita melakukan apa yang ada di luar pemahaman (melahirkan)," ucap Harry.

Meghan melahirkan bayi laki-laki dengan berat 7 pon 3 ons atau setara 3,2 kg pada Senin, 6 Mei 2019. Pangeran Harry ada di sisi istrinya saat bayi kerajaan lahir di London's Private Portland Hospital.

3 dari 3 halaman

Momen Berharga Pertama

Meghan Markle dan Pangeran Harry juga telah berbagi beberapa momen berharga pertama mereka bersama sang bayi di rumah baru mereka, Frogmore Cottage di Windsor. Nampak Harry menggendong sang bayi, lalu Meghan yang nampak sudah segar berada di sampingnya. 

Kini, Archie berada berada di urutan ketujuh dari takhta Kerajaan Inggris. Setelah Pangeran Charles, Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Louis, Pangeran Harry. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.