Sukses

Pahami 5 Hal Ini Sebelum Ikut Kencan Online

Sebelum mengikuti kencan online, pahami lima hal berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Kini banyak tersedia aplikasi kencan online. Beberapa orang bahkan berhasil memiliki pacar bahkan menikah dengan seseorang yang ditemui lewat kencan online.

Namun, banyak juga yang masih konservatif ikut kencan online. Nah, bagi Anda yang masih ragu berikut beberapa hal yang perlu diketahui soal kencan online seperti melansir Men's Health, Sabtu (20/4/2019).

1. Jangan berasumsi terlebih dahulu

Segala hal yang muncul di pikiran anda ketika melihat profil seseorang atau setelah bertukar kata hanyalah asumsi. Butuh waktu untuk mengenal seseorang lebih dalam. Pikirkan kencan sebagai kesempatan untuk mengenal seseorang lebih dalam dibandingkan sebagai langkah awal hubungan.

2. Penolakan adalah kemajuan

Ditolak tak selalu buru. Ini bisa jadi cara untuk memperkuat diri. Sebuah penolakan justru menghemat waktu Anda. Jangan terlalu banyak bertanya-tanya. Percayalah pada diri sendiri.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Jadilah diri sendiri

Setiap orang memiliki hal unik ketika mereka melakukan hal yang disukai. Jangan biarkan kencan mengatur hidup anda. Terlibatlah secara aktif dengan hal yang anda anggap menarik. Saat kencan anda akan memiliki lebih banyak topik untuk dibicarakan dibandingkan hanya membicarakan pekerjaan.

4. Ketahui apa yang Anda inginkan

Ketahuilah dengan baik apa yang anda inginkan dari seseorang sehingga anda akan menemui orang yang benar-benar sesuai dengan keinginan. Hal ini juga akan menghemat waktu anda. Fokuslah pada apa yang Anda inginkan.

 

3 dari 3 halaman

5. Jangan Bertele-tele

Kebanyakan orang menghabiskan waktu untuk bertukar pesan, bertanya-tanya dan berharap. Katakanlah keinginan Anda secara jelas. Atur waktu untuk bertemu langsung. Inilah saat yang tepat untuk mengetahui kecocokan antara Anda dan pasangan kencan secara langsung.

 

Penulis: Khairuni Cesario

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.