Sukses

Wagub Uu: Kesehatan Jadi Prioritas untuk Pembangunan Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa kesehatan menjadi salah satu program prioritas di Jabar. 

"Karena kesehatan merupakan indikator yang sangat penting dalam pembangunan. Pembangunan bisa berjalan kalau masyarakatnya sehat," kata Uu dalam Peringatan Puncak Hari Tuberkulosis Sedunia 2019 di Tasikmalaya ditulis Kamis (28/3/2019).

Uu juga mengatakan salah satu bentuk dari program yang sudah dilakukan di Jabar adalah pemberantasan tuberkulosis. Dia mengungkapkan ada beberapa daerah yang sangat aktif dalam mengatasi masalah kesehatan tersebut.

"Perlu kami sampaikan sudah ada beberapa kabupaten yang sudah begitu aktif dalam pelaksanaan program pemberantasan TBC," tambah Uu.

Beberapa daerah tersebut antara lain: Kabupaten Bogor, Kota Cirebon, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Butuh dukungan masyarakat

UU juga mengatakan bahwa pihak pemerintah Provinsi Jabar akan mendorong wilayah kabupaten/kota lainnya untuk melakukan berbagai kegiatan dalam rangka memberantas penyakit tuberkulosis. Meskipun begitu, Uu juga berharap aga

r masyarakat bisa menyambut program semacam ini dengan baik. Hal ini agar masalah yang dihadapi bersama seperti tuberkulosis, bisa diatasi dengan baik.

Uu mengajak masyarakat Jabar agar bekerjasama untuk saling mendukung dalam menjalankan program pemprov dan pemerintah pusat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta pemberantasan tuberkulosis.

Mengutip laman bappeda.jabarprov.go.id di Jawa Barat diperkirakan ada 65.000 kasus TB per tahun. Dari jumlah tersebut, baru setengah yang ditemukan dan mendapatkan pengobatan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sudut Seni Budaya Sunda Berdiri di Pusat Kebudayaan di Inggris
Artikel Selanjutnya
Pengolahan Sampah Plastik Jadi Biodiesel di Jawa Barat Mulai Dibangun Tahun 2020