Sukses

Unik, Pria Ini Andalkan Pelukan Buaya untuk Atasi Depresi

Liputan6.com, Jakarta Umumnya seseorang akan mencari dukungan emosional dari orang-orang terdekat seperti keluarga dan sahabat ketika mengalami depresi. Tidak demikian halnya dengan seorang pria asal Pennsylvania, Joie Henney (65). Pria itu justru mengaku lebih nyaman mendapat dukungan emosional dari seekor buaya peliharaan terdaftar bernama Wally.

Menurut Henney, dia telah mendapat persetujuan dokter untuk menggunakan Wally sebagai hewan pemberi dukungan emosional. Itu karena Henney enggan melanjutkan minum obat depresi.

Henney mengatakan, Wally senang bermanja dan memberi pelukan.

"Aku punya Wally. Dan ketika aku pulang dan berada di sekitarnya, semuanya baik-baik saja," ujar Henney.

"Dokterku tahu tentang Wally dan menurutnya hal itu berhasil, jadi kenapa tidak?" lanjut Henney, melansir laman New York Post, Senin (28/1/2019).

Henney mendapat Wally setelah buaya tersebut diselamatkan di luar Orlando pada usia 14 bulan. Hingga saat ini Wally masih terus berkembang. Henney memperkirakan Wally akan bisa mencapai panjang 16 kaki atau sekitar 4,8 meter. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Takut pada kucing

Meski termasuk reptil berdarah dingin, Wally tak ubahnya boneka teddy besar bagi Henney. Buaya yang berusia 4 tahun itu senang meletakkan moncongnya pada Henney. "Dia senang memberi pelukan," ucap Henney.

Sejauh ini Wally memang tak pernah menggigit siapa pun. Bahkan menurut Henney, Wally takut pada kucing. Meski demikian, Henney tetap sadar bahwa Wally adalah hewan buas dan mungkin saja akan merobek lengannya.

Henney tak pernah merasa takut pada Wally. Ini karena Henney telah terbiasa terhadap hewan buas. Pria itu pernah memiliki program tv sendiri bertajuk "Joie Henney's Outdoors" yang ditayangkan di ESPN sejak 1989 hingga 2000.

Henney kerap mengajak Wally bertemu orang-orang. "Dia nyaris sama seperti anjing. Dia ingin dicintai dan dipelihara," ungkapnya.

Wally diberi makan sayap ayam dan berbagi kolam plastik di luar rumah Henney, bersama buaya cilik lain yang juga diselamatkan, Scrappy.

Aksi Sekelompok Orang Pukul Buaya dengan Palu
Loading
Artikel Selanjutnya
Heboh Ikan Berkepala Buaya di Singkawang
Artikel Selanjutnya
India Pindahkan 300 Buaya dari Lokasi Patung Tertinggi di Dunia