Sukses

5 Hal yang Terjadi pada Tubuh Saat Memeluk Pasangan

Tak hanya membuat hubungan jadi dekat, ikatan emosi pun terjalin lebih kuat saat memeluk pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Memeluk pasangan merupakan salah satu tanda sayang kepadanya. Tak hanya membuat hubungan jadi dekat, ikatan emosi pun terjalin lebih kuat.

Perasaan tenang dan senang pun datang ketika memeluk pasangan. Mengapa bisa begitu ya? Nah, berikut hal yang terjadi pada tubuh ketika kamu memeluk pasangan.

- Saat kamu memeluk orang lain, maka otak akan melepaskan hormon dopamin yang bisa mendatangkan rasa tenang dan juga rileks.

- Selain hormon dopamin, tubuh akan melepaskan endorfin. Ini adalah hormon yang bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit di tubuh.

- Saat memeluk, tubuh mengeluarkan hormon dopamin dan endorfin, maka tingkat stres maupun depresi juga berkurang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atasi mood swing

- Kamu sering mengalami mood swing? Rajinlah memeluk orang yang kamu sayangi. Sebab lagi-lagi hormon dopamin atau endorfin yang keluar akan mengurangi mood swing.

- Pelukan juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, lho. Lagi-lagi karena hal ini disebabkan tingkat stres yang menurun bisa menguatkan sistem kekebalan tubuhmu.

 

Penulis: : Febrianti Diah Kusumaningrum/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.