Sukses

Serangan Tomcat di Surabaya Meluas

Bila bersentuhan dengan tomcat maka kulit akan gatal dan meninggalkan bekas luka kemerahan. Sudah menyebar di 10 kecamatan di Surabaya, Jatim.

Liputan6.com, Surabaya: Serangan serangga tomcat terus menyebar di sepuluh kecamatan di Kota Surabaya, Jawa Timur. Setelah ditemukan di sekolah dan rumah, kini tomcat juga memasuki asrama Universitas Airlangga di Mulyorejo, Surabaya. Kehadiran tomcat di ruangan kamar mandi asrama membuat mahasiswa panik.

Kadis Pertanian Kota Surabaya Samsul Arifin mengungkapkan, pihaknya mendata ada 10 kecamatan yang terserang tomcat. Serangga ini beraksi pada malam hari. Masuk ke perkotaan karena habitatnya sudah dirusak.

Bila bersentuhan dengan tomcat maka kulit akan gatal dan meninggalkan bekas luka kemerahan. Hal inilah yang dialami Sumiati, warga Sememi Jaya Utara, Surabaya Barat. Sekujur tubuh wanita 50 tahun itu gatal-gatal hingga melepuh karena terkena cairan tomcat. Dia dan keluarga berharap ada respons dari pemerintah untuk menanggulangi masalah tersebut.(ULF)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.