Sukses

Jaga Tubuh Tetap Segar, Pelari Jangan Lewatkan Water Station

Bagi Anda yang rajin mengikuti ajang lari maraton, diharapkan untuk terus melakukan penyegaran pada tubuh

Liputan6.com, Jakarta Hidrasi sangat penting untuk mencegah para pelari yang mengikuti kegiatan lomba lari agar tetap segar. Karena itu, sangat disarankan agar para peserta selalu memanfaatkan refreshment atau water station yang disediakan panitia.

"Misalkan ada water station setiap dua kilometer, tolong setiap pelari itu digunakan water station-nya," kata Event and Promotion Manager Gandaria City Lukas Frederik dalam ketika ditemui Health Liputan6.com dalam konferensi pers J.CO RUN 2019 di Gandaria City Mall, Jakarta, ditulis Rabu (12/12/2018).

Lukas, yang juga seorang pelari, mengatakan sebaiknya para peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan mereka untuk rehidrasi. Karena mereka juga tetap butuh asupan selama berlari.

Selain itu, Lukas mengatakan, apabila peserta lari sudah merasa tidak kuat, lelah, atau kram segeralah mendekati tim medis.

"Kalau memang merasa cedera atau sakit, ada medis yang sudah dipersiapkan itu bisa dipergunakan. Jangan dilewatkan kalau badan kita sudah merasa sedikit sakit atau cedera," ujar Lukas menambahkan.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsumsi kudapan setelah lari

Setelah lari pun, Anda juga tetap membutuhkan energi. Sehingga, Lukas mengatakan tidak masalah untuk mengonsumsi kudapan yang disediakan panitia. Tentu saja, dengan menyertakan air putih atau cairan isotonik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

"Setelah lari tubuh memang butuh asupan energi lagi. Jadi tidak apa-apa (mengonsumsi kudapan), asal tidak kebanyakan," kata Lukas.

Kegiatan J.CO RUN 2019 sendiri akan diselenggarakan di di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. Acara tersebut boleh diikuti seluruh anggota keluarga.

"Kami selalu temanya fun run. Karena J.CO itu kan untuk keluarga ya. Penikmatnya dari anak kecil. Jadi kami selalu fun run untuk keluarga," ujar Bussiness Development Director J.CO Charlie Ernawan.

Namun, orangtua yang mengajak anak-anak dimohon untuk terus memantau, serta tidak meninggalkan mereka saat sedang berlari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.