Sukses

Harapan Wanita ke Pria Saat Haid Tiba

Liputan6.com, Jakarta: Saat istri "datang bulan" kerap memicu masalah bila sang suami tak mampu menyikapinya dengan bijak. Pada siklus ini, wanita cenderung labil emosinya dan bahkan tak terkontrol. Tak jarang perang mulut berkecamuk di tengah situasi ini dan bahkan bisa memberikan efek bagi kelangsungan rumah tangga.

Jika diberi kesempatan, setiap pria ingin menghilang selama pasangan wanitanya sedang 'datang bulan'. Apalagi pramenstruasi sindrom dianggap sebagai mimpi buruk oleh sebagian besar pria. Pasalnya, mereka bakal jadi sasaran kemarahan, menerima teriakan atau jeritannya, bahkan pasangannya gampang menangis tanpa alasan dan depresi.
 
Karenanya, ketimbang lari dari masalah, perlu pengetahuan yang memadai tentang apa yang diinginkan sang istri saat ia kedatangan "tamu tak diundang". Laman timesiofindia, Senin (26/12), menguraikan keinginan istri pada suami saat dirinya haid. Apa sajakah itu?
 
Pertama, memahami kondisinya. Istri Anda pasti akan rewel, bawel, serta mudah marah. Jadi cobalah untuk memahami masalahnya. Anda akan dianggap cukup pintar bila dapat membaca tanda-tanda yang akan menimbulkan kemarahan atau menambah frustrasi sang istri. Bahkan meskipun Anda mendapati perilakunya yang lucu menurut Anda, jangan pernah buat kesalahan dengan mengejek atau menggodanya tentang hal itu. Dan ingat, sebagai seorang pria Anda tak akan pernah merasakan penderitaannya.
 
Kedua, hindari melakukan hal-hal yang ia tak suka. Karenanya, sementara ini hiasi perilaku Anda seperti layaknya anak yang baik. Tetap memenuhi janji Anda, jangan terlambat saat Anda diminta bertemu dengannya.

Ketiga, tak ada salahnya bila Anda juga dapat mengurangi beban kerjanya dengan membantu di dapur, menyapu, membersihkan tempat tidur, atau menjalankan tugas untuk hal-hal yang diperlukan.

Shyama Kothari, seorang ahli dokter kandungan dari India, mengatakan periode ini sering membuat wanita merasa berat dan tak nyaman. Jadi lebih baik bila suaminya memperlakukan dirinya secara khusus selama beberapa hari. Bahkan bila dia tak bisa memberikan yang terbaik, katakan padanya betapa dia amat terlihat cantik. Karena wanita merasa tak aman, kesepian, atau bahkan tertekan selama waktu itu. Jadi buatlah upaya ekstra untuk meyakinkan cinta Anda padanya, dan itu tak akan menyebabkan kerusakan apapun. "Memberinya hadiah adalah kejutan dan ide yang baik," ujarnya menyarankan.

Selain itu, wanita juga cenderung mendambakan makanan manis seperti cokelat selama waktu tersebut. Daripada mengomentari aspek kalori, disarankan bagi pria untuk bergabung dengannya agar dirinya senang. Menghadirkan suasana santai sambil memijat kaki dapat menenangkan sarafnya yang tegang agar dapat bekerja dengan baik.(MEL)