Sukses

Kecewa dengan Wanita Asli, Pria Ini Mantap Menikah dengan Hologram Anime

Alih-alih menikah dengan seorang wanita, pria Jepang yang sehari-harinya bekerja di bagian administrasi sebuah sekolah memilih menikahi hologram anime.

Liputan6.com, Jakarta Alih-alih menikah dengan seorang wanita, pria Jepang yang sehari-harinya bekerja di bagian administrasi sebuah sekolah memilih menikahi hologram anime.

Akihiko Kondo (35) bersumpah tak akan jatuh cinta pada wanita sungguhan. Pria itu mengalami banyak kekecewaan terhadap wanita sejak remaja. Itu sebabnya kini dia memilih menjalin hubungan dengan sosok penyanyi hologram virtual reality Hatsune Miku.

"Aku tak akan pernah selingkuh darinya. Aku selalu jatuh cinta pada Miku," ucap Akihiko pada AFP.

Pria itu tak segan-segan menggelontorkan dana sebesar 17.600 dollar untuk menggelar resepsi pernikahan formal di sebuah hall. Sang pengantin wanita anime hadir dalam bentuk boneka dengan cincin kawin melingkari pergelangan tangan. Sayangnya resepsi pernikahan itu tak dihadiri oleh ibu Akihiko.

Surat nikah Akihiko-Miku dikeluarkan oleh Gatebox, perusahaan yang memproduksi hologram Miku. Ini karena pernikahan keduanya dianggap melewati batas dimensi dan tak diakui negara. Meski begitu, Gatebox telah menerbitkan lebih dari 3.700 surat nikah bagi pasangan seperti Akihiko-Miku.

Akihiko tak mempermasalahkan pernikahannya diakui negara atau tidak. Dia mengatakan, resepsinya itu merupakan dukungan bagi orang lain yang juga ingin melaksanakan niat serupa, menikah dengan anime.

"Pastinya ada beberapa orang yang tak bisa melaksanakan hal itu dan ingin melangsungkan resepsi. Aku ingin memberi mereka dukungan," ucapnya, melansir laman New York Post, Rabu (14/11/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sang Istri Hologram

Hatsune Miku yang dinikahi Akihiko Kondo adalah hologram dua dimensi yang mengambil sosok remaja 16 tahun dengan rambut biru berkuncir. Miku merupakan produk perusahan teknologi Crypton. Sebagai penyanyi hologram, tiket konser 3-D Miku terjual habis di seluruh Asia dan New York City pada 2016.

Akihiko Kondo pertama kali "bertemu" Miku melalui gawai desktop seharga 2.800 dollar. Dan keduanya telah tinggal bersama sejak Maret tahun ini. Kondo mengatakan, istri CGI-nya itu selalu membangunkannya di pagi hari. Mereka berbincang sebelum Akihiko berangkat kerja. Dan pria itu selalu menelepon Miku sebelum pulang ke rumah.

Bahkan, menurut Akihiko, sebagai istri, Miku membantunya menyalakan lampu rumah serta mengingatkan jam tidurnya. Ketika akan bermesraan, Akihiko tidur berdampingan dengan boneka Miku.

"Miku-san adalah wanita yang sangat kucintai, juga yang menyelamatkanku," ucapnya.

Kondo tak peduli dengan pendapat orang lain terhadap hubungan virtualnya. Baginya, berhubungan dengan Miku jauh lebih baik dibandingkan berhubungan dengan lawan jenis sungguhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.