Sukses

5 Petuah Stan Lee yang Bikin Semangat Jalani Kehidupan

Tak cuma tinggalkan karya, Stan Lee juga kerap memberikan beberapa petuah yang memotivasi banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Kreator karakter-karakter komik Stan Lee meninggal pada Senin, 12 November 2018 waktu setempat di usianya yang ke 95. Namun, bukan berarti karya-karyanya ikut mati seiring kepergiannya.

Beberapa karya Stan Lee seperti Spiderman, The Avengers, Doctor Strange, dan X-Men masih bisa kita saksikan di layar lebar tahun depan.

Selain itu, semasa hidup dia juga memberikan kalimat-kalimat positif soal kehidupan.

Mengutip dari berbagai sumber pada Selasa (13/11/2018), berikut ini beberapa kalimat Stan Lee yang memotivasi banyak orang.

1. "Excelsior"

"Kamu tahu, motto saya adalah 'Excelsior'. Itu kata lama yang berarti 'ke atas dan seterusnya menuju kemuliaan yang lebih besar.' Itu ada di segel negara bagian New York. Teruslah bergerak maju dan jika waktunya untuk pergi, itulah waktunya. Tidak ada yang abadi," kata Stan Lee pada majalah Playboy dalam sebuah wawancara.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pentingnya hiburan dan membaca

2. Tentang hiburan

"Saya dulu merasa malu karena hanya seorang penulis buku komik sementara orang lain membangun jembatan atau berkarier di dunia medis. Kemudian saya mulai menyadari hiburan adalah salah satu hal terpenting dalam kehidupan seseorang. Tanpa itu, mereka akan jatuh sangat dalam. Saya merasa bahwa jika Anda bisa menghibur orang, Anda melakukan hal yang baik," ujar Stan Lee pada The Washington Post.

3. Banyak membaca

"Semakin banyak yang Anda baca, semakin baik Anda menjadi pencerita," kata Stan Lee pada IGN.com.

 

3 dari 3 halaman

Kepahlawanan

4. Tidak pernah berhenti

"Banyak orang berkata, 'Saya tidak sabar untuk pensiun sehingga saya bisa bermain golf,' atau pergi yachting atau apa pun yang mereka lakukan. Nah, jika saya bermain golf, saya ingin itu selesai sehingga bisa pergi dan bermimpi tentang acara TV yang baru," kata Lee pada TheArtsDesk.com.

5. Tentang pahlawan

"Pahlawan menunjukkan kepada kita bahwa Anda tidak perlu menjadi sempurna untuk melakukan apa yang benar. Ini bukan tentang hidup tanpa rasa takut atau melawan ketidakadilan. Ini bukan tentang menjadi kuat, tetapi menemukan panggilan Anda," kata Stan Lee dalam narasi untuk trailer serial Netflix Defenders.

"Ketika Anda tidak mengharapkannya, mereka menunjukkan kepada kita bahwa tidak apa-apa menjadi lemah, tidak peduli seberapa kuat dirimu. Karena meskipun mereka adalah pahlawan, mereka masih manusia," ujar lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.