Sukses

Begini Lo Cara Ajarkan Anak Berenang yang Menyenangkan

Mengajarkan teknik berenang ke anak dengan cara menyenangkan seperti ini.

 

Liputan6.com, Jakarta Berenang jadi hal yang wajib diajarkan pada anak-anak. Olahraga air ini sangat pas untuk menyalurkan energi anak balita yang begitu besar. Gerakannya juga bisa merangsang pertumbuhan fisiknya agar lebih optimal.

Tak hanya itu, anak-anak yang bisa berenang cenderung memiliki kepercayaan diri yang lebih baik. Untuk itu penting mengajarkan si kecil berenang sejak dini, tepatnya mulai usia 4 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Cara Menyenangkan

Tentunya dengan cara yang menyenangkan, dengan permainan dan suasana yang seru. Coba saja tiga langkah ini.

- Tepuk-tepuk air

Demi membuat si kecil merasa nyaman dan senang dengan kondisi kolam, jangan langsung mengajaknya ke tempat dalam. Ajak ia bermain menepuk-nepuk air. Cipratan air akan sangat seru baginya dan membuat makin penasaran.

- Mainan mengapung

Bisa berupa bola atau mainan lain yang berukuran besar dan bisa mengapung. Ajak si kecil masuk ke kolam kecil dan biarkan ia memegang pinggir kolam, lalu taruh mainan di dekatnya dan biarkan ia mengambil. Cara ini untuk memunculkan keberaniannya.

- Lempar mainan agak jauh

Cobalah lempar mainan agak jauh dan pancing si kecil untuk mengambilnya. Papah si kecil dengan posisi tengkurap di air lalu bawa ia menuju mainan tersebut. Bisa juga belajar menahan napas dengan membuat permainan mengajak bicara ikan. Taruh mainan ikan dan ajarkan si kecil menahan napas untuk mengambilnya.

Pastikan saja suasana berenang seperti permainan yang menyenangkan. Bisa juga mengikutkan les renang, tapi pastikan metode yang digunakan menyenangkan dan tak memaksakan anak-anak.

Penulis : Mutia / Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • anakonidin-syr-30-ml
    <p style="text-align:justify"><span style="color:#000000"><span style="font-size:14px"><span style="font-family:arial,helvetica,sans-serif">Anakonidin Syr 30 ml merupakan kombinasi yang sering digunakan untuk membantu mengatasi gejala flu yang diser

    Anakonidin Syr 30 ml

  • Berenang

  • Anak