Sukses

6 Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami di Rumah, Mudah dan Praktis

Bisa kamu praktikkan sendiri di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para wanita, payudara merupakan organ vital yang wajib dijaga kesehatan dan keindahannya. Seperti yang kita ketahui, payudara merupakan salah satu bagian tubuh yang jadi salah satu daya tarik utama bagi perempuan.

Payudara sendiri bisa memberi pengaruh besar terhadap bentuk tubuh dan rasa percaya diri kaum hawa. Namun sayangnya, banyak perempuan yang mengalami masalah terkait bentuk payudara yang dimiliki. Tak sedikit perempuan yang mengeluh dan tak percaya diri karena memiliki payudara yang kendur. Kulit sekitar payudara juga memiliki kerutan halus dan terasa kendur. Hal ini bisa dipicu oleh penurunan berat badan secara mendadak, kurang tidur, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Jangan cemas dulu ya, ada banyak cara kok untuk bisa mengembalikan keindahan bentuk payudara kamu. Kamu bisa mulai dengan menjalani gaya hidup sehat, karena bentuk payudara juga dipengaruhi oleh kondisi kesehatan tubuh.

Nah, berikut cara mengencangkan payudara yang kendur secara alami yang dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (23/10/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Menurunkan berat badan secara perlahan

Jika kamu mempunyai tubuh yang gemuk atau obesitas, sebaiknya turunkan berat badan secara perlahan. Tubuh yang gemuk tentunya memiliki perut yang buncit sehingga menutupi bentuk payudara dan akan terlihat lebih kecil dan kendur.

Untuk itu, sebaiknya lakukan diet yang sehat, sebaiknya lakukanlah secara perlahan agar bentuk payudara akan tampak lebih indah. Dengan tubuh yang ramping, payudaramu akan tetap terlihat berisi dan kencang.

3 dari 7 halaman

2. Push up

Salah satu gerakan dalam olahraga yang dapat mengembalikan bentuk payudara menjadi lebih kencang dan padat berisi adalah push up. Lakukan push up dengan gerakan plank atau dengan posisi tubuh berbaring telungkup tapi tidak menyentuh lantai, letakkan siku dengan posisi menekuk dengan kedua tangan dan kedua kaki menopang berat badan.

Lakukan gerakan naik turun secara perlahan dengan lima hitungan, lalu naikkan frekuensi gerakan menjadi lebih cepat setiap 10 kali gerakan. Gerakan push up ini akan membantu menguatkan otot-otot payudara dan membantu jaringan payudara untuk lebih maju sehingga tampak lebih berisi.

Menurut American College of Sports Medicine, lakukan latihan push up ini setidaknya dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4 dari 7 halaman

3. Pijat payudara

Melakukan pijat pada payudara akan membuat payudara menjadi lebih kencang dan menarik. Gerakan pijat akan membuat aliran darah dan suplai oksigen pada payudara lebih lancar dan oto-otot payudara menjadi lebih kuat.

Lakukan gerakan pijatan ke atas payudara dengan cara seperti membentuk kupu-kupu selama 15 menit setiap harinya. Lakukan pijatan dengan menggunakan minyak zaitun atau baby oil agar pijatan menjadi lebih lembut dan licin.

Jangan gunakan minyak atau losion yang mengandung parfum karena kandungan bahan kimianya dapat menyerap masuk ke dalam payudara dan justru dapat menyebabkan kanker payudara.

5 dari 7 halaman

4. Masker telur dan timun

Bukan hanya wajah saja yang dimasker, payudara juga dapat dimasker untuk mengencangkannya. Kamu bisa membuat masker telur dan timun untuk mendapatkan kulit payudara yang kencang dan halus.

Caranya hancurkan timun hingga benar-benar halus, lalu tambahkan mentega dan telur, kemudian aduk semua bahan hingga tercampur rata. Oleskan pada payudara dan diamkan hingga 30 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Lakukan hal ini sebanyak dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Timun mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kulit.

6 dari 7 halaman

5. Masker vitamin E dan telur

Selain masker telur dan timun, kamu juga dapat mencoba masker vitamin E dan telur. Kombinasi antara telur dan vitamin E yang sama-sama baik untuk meningkatkan elastisitas kulit dapat membantu mengencangkan payudara yang telah kendur.

Campurkan satu butir telur dengan dua butir vitamin E yang bisa kamu dapatkan di pasaran, lalu campur hingga merata. Kemudian oleskan pada payudara dan diamkan hingga 30 menit. Bilas payudara dengan air dingin hingga bersih.

Lakukan cara ini sebanyak dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan payudara yang kencang.

7 dari 7 halaman

6. Mengencangkan Payudara dengan Olahraga dan Yoga

Para ahli yoga menyarankan para wanita untuk rajin olahraga dan melakukan beberapa gerakan yoga jika ingin memiliki payudara yang besar dan kencang. Saat berolahraga gunakanlah bra yang pas dengan ukuran payudaramu agar mengurangi guncangan saat berlatih yoga.

Selain ketiga metode alami di atas, kamu juga bisa menggunakan beberapa resep tradisional untuk membuat payudara tetap montok dan lebih besar seperti daun lenjuhang yang sudah terkenal dari dulu dapat menjadikan buah dada lebih kencang dan seksi.

Untuk mendapatkan payudara yang sehat dan kencang, kamu juga harus menjaga gaya hidup sehat agar kesehatan payudara juga tetap terjaga. Ingatlah bahwa kesehatan payudara jauh lebih penting dibandingkan bentuknya. Jangan mengambil jalan pintas dengan melakukan implan payudara atau metode beresiko lainnya hanya untuk mendapatkan bentuk payudara yang indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.