Sukses

Remaja Australia Beri Pangeran Harry Replika Mahkota Tiara Putri Diana

Seorang remaja Australia berhasil bertemu idolanya, Pangeran Harry dan memeluknya. Ia juga memberikan Harry replika mahkota tiara yang biasa dikenakan Putri Diana.

Liputan6.com, Sydney, Australia Jordan Ilencik (13) butuh perjuangan besar untuk bertemu dengan Duke of Sussex, saat Pangeran Harry berkunjung ke Sydney Harbour Bridge, Australia pada Jumat, 19 Oktober 2018 sore. Jordan harus mengejar kereta dari kota tempat tinggalnya di Campbelltown menuju Sydney sendiri.

Yang tak kalah mengagumkan, Jordan menghabiskan $250 atau setara Rp2,7 juta untuk membuat replika mahkota tiara yang pernah dikenakan oleh ibu Pangeran Harry, Putri Diana. Replika mahkota tiara itu diserahkan kepada Pangeran Harry bersama dengan foto miniatur Putri Diana yang memakai mahkota aslinya.

Melansir laman Mail Online, Minggu (21/10/2018), Jordan dipilih untuk bertemu idolanya, Pangeran Harry yang sedang bersama Perdana Menteri Australia Scott Morrison. Pada waktu itu, Pangeran Harry tidak didampingi istrinya, Meghan Markle.

"Aku baru pertama kali bertemu Pangeran Harry. Aku bilang, kalau aku sangat mengaguminya," ucap Jordan setelah berhasil memberikan hadiah replika mahkota tiara kepada Pangeran Harry.

Kemudian Jordan berpose untuk berfoto dengan Pangeran Harry.

"Aku memberinya replika mahkota ibunya. Dia memelukku dan berkata 'Terima kasih banyak.' Aku sangat menyukainya. Dia sangat baik kepadaku. Aku ingin Pangeran Harry tahu betapa aku mengaguminya," tambah Jordan.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah gagal bertemu Pangeran Harry

Jordan juga memberi tahu Pangeran Harry, dirinya mengagumi Meghan Markle. Di mata Jordan, istri Pangeran Harry itu sangat cantik saat tampil di layar televisi.

Pertemuan mendebarkan Jordan dengan Pangeran Harry bukanlah kebetulan. Sebelumnya, Jordan gagal bertemu Harry. Pada hari Selasa, 16 Oktober 2018, remaja itu berada di halaman depan Sydney Opera House pada pukul 6 pagi, tetapi hanya tidak bertemu Pangeran Harry.

"Tapi aku tahu, aku akan bertemu Pangeran Harry dan Meghan suatu hari nanti," ujar Jordan dengan percaya diri.

Keyakinannya terbukti, Jordan bisa bertemu Harry dan saling berpelukan. Jordan merupakan penggemar berat dari serial televisi The Crown. Ia tidak ingat kapan dia jatuh cinta pada keluarga bangsawan Inggris

"Saking nge-fans, aku biasa mengatur meja seperti yang mereka lakukan di Istana Buckingham," Jordan melanjutkan.

Dibanding Pangeran William dan Kate Middleton, Harry dan Meghan lebih bebas, menurut Jordan.

3 dari 3 halaman

Janji khusus bertemu Meghan Markle

Setelah sesi pelukan dengan Jordan, Pangeran Harry berkata Jordan bisa bertemu Meghan Markle.

"Dia bilang, dia akan memperkenalkanku pada Meghan hari ini (Sabtu, 20 Oktober 2018) jika aku ada di sini," kata Jordan.

Jordan berdiri di seberang jalan ANZAC Sydney di Hyde Park pada Sabtu pagi. Ia memegang foto saat dirinya bertemu Harry, bendera Inggris, dan selembar kertas bertuliskan, "Harry, ini Jordan.'

Jordan yang bermata cerah dengan ceria menunggu bangsawan kerajaan Inggris itu datang. Ia dapat melihat Meghan Markle yang memberikan salam kepada masyarakat Sydney. Pasangan itu kemudian pergi dengan mobil menuju acara Invictus Games.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.