Sukses

Rahasia Ratu Elizabeth II Tetap Elegan Saat Turun dari Pesawat

Ketika turun dari pesawat, ada trik khusus Ratu Elizabeth II tetap elegan dengan pakaian yang dikenakannya.

Liputan6.com, Inggris Ketika bepergian ke berbagai daerah, penampilan Ratu Elizabeth II terlihat elegan dan sopan, terutama pada waktu turun dari pesawat. Di balik penampilannya yang mengesankan rupanya Ratu dibantu oleh penata rias pribadinya.

Penata rias Ratu Elizabeth II punya trik mengagumkan demi mencegah rok Ratu tersingkap saat turun dari pesawat. Reporter Telegraph, Gordon Rayner, yang meliput 20 tur anggota kerajaan Inggris mengungkapkan, rok Ratu didesain dengan cukup berat.

Adanya bobot yang berat akan berfungsi menjaga rok dan gaun Ratu tetap terjaga apapun pun cuaca yang sedang berlangsung.

"Semua rok Ratu ditimbang beratnya. Ini untuk menghindari rok tersingkap lebar saat Ratu turun dari pesawat," tulis Rayner, dikutip dari Express, Minggu (21/10/2018).

Penata rias senior, Angela Kelly bertanggung jawab atas pakaian bagian luar (outfit) Ratu. Ia yang mempersiapkan pakaian yang akan dikenakan Ratu untuk bepergian beberapa bulan sebelumnya.

Kelly akan memastikan pakaian yang dikenakan Ratu Elizabeth II tidak akan bertabrakan dengan pakaian bagian dalam.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memeriksa pakaian Ratu

Terpenting, Ratu Elizabeth II tidak mengenakan warna atau pola pakaian yang dapat menyebabkan pelanggaran di lokasi tujuan.

"(Kelly) memeriksa, apakah Ratu akan melepas sepatunya (misal di masjid) atau mungkin membutuhkan penutup kepala," ujar Rayner.

Meghan Markle dan Kate Middleton juga perlu mengandalkan trik mode saat mereka bepergian. Namun, mereka mengenakan pakaian yang lebih modern. Butuh teknik yang sedikit berbeda.

Triknya, kedua Duchess memakai pakaian dalam jenis tertentu agar bagian dalam (paha, keliman) tidak terlihat. Pakar etiket Myka Meier mengatakan, mereka memakai pakaian dalam yang hampir serupa dengan setelan jas yang digunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.