Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Kehidupan Seks Tak Selaras dengan Pasangan? Lakukan 6 Hal Ini

Jika kehidupan seks terganggu karena masalah libido. Beberapa hal ini bisa dilakukan

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan seksual yang baik adalah salah satu kunci dari hubungan rumah tangga yang baik juga. Sayangnya, ada berbagai masalah seputar ini yang sering dialami.

Salah satunya adalah tidak cocoknya kehidupan seks Anda dan pasangan. Terkadang, libido bisa berbeda antara satu sama lain dan malah membuat hubungan seks jadi tidak harmonis, yang malah menjadikan rumah tangga terkena imbasnya.

Mengutip Times of India pada Selasa (2/10/2018), libido tiap orang berbeda-beda dan tergantung pada banyak alasan seperti stres, penuaan, kelahiran anak, dan kondisi medis lainnya. Apabila terjadi hal seperti itu, berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan jika kehidupan seks dengan pasangan selaras.

1. Jadikan seks sebagai prioritas

Selain cinta dan kebahagiaan, penting bagi pasangan yang mengalami masalah untuk memperhatikan masalah hubungan intim. Suami dan istri harus memahami bahwa hal ini sama pentingnya dengan cinta dan kepercayaan.

2. Komunikasi adalah kunci

Komunikasi sangat penting dalam hubungan apa pun. Penting bagi pasangan untuk bicara tentang masalah keintiman seksual bersama. Terutama, ketika keduanya tidak menemukan keselarasan.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atur Mood dan Sesuaikan Jadwal

3. Mengatur mood yang tepat

Sebelum mencapai titik puncak, identifikasilah titik lemah. HPasangan mampu meningkatkan pengalaman mereka dean mengidentifikasi aspek baik dan buruk dari aktivitas seksual.

Aturlah mood agar menjadi lebih baik. Nyalakan lilin aromatik. Gunakan juga benda-benda yang mampu meningkatkan gairah kehidupan seksual Anda.

4. Lakukan sesuai jadwal masing-masing

Seks tidak akan maksimal jika pasangan tidak berenergi karena lelah. Sangat penting untuk menyesuaikan energi masing-masing demi tingkat kesenangan yang maksimal.

 

3 dari 3 halaman

Lakukan dengan Penuh Keintiman

5. Lakukan dengan keintiman

Penting bagi pasangan untuk memulai hubungan seks dengan lambat dan membantun pengalaman seksual. Karena itu, foreplay sangatlah penting dan mampu meningkatkan tingkat keintiman.

6. Lakukan terapi

Jika tidak ada yang berhasil, Anda bisa mendatangi tempat- tempat untuk berkonsultasi atau terapi. Seorang pakar mungkin bisa menawarkan saran yang bermanfaat.

Ahli yang tepat bisa membantu pasangan melewati perselisihan ego dan argumen lain yang mengganggu kehidupan seksual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.