Sukses

Cara Mudah Terhindar Disfungsi Ereksi

Rutin melakukan olahraga dengan gerakan berikut dapat membuat pria terhindar sekaligus mengatasi disfungsi ereksi.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pemicu terjadinya disfungsi ereksi (ketidakmampuan meraih dan mempertahankan ereksi) turut dipengaruhi otot dasar panggul tak berkembang. Padahal, otot dasar panggul termasuk kelompok otot yang penting.

Penelitian 2015 menemukan olahraga dapat membantu mencegah dan memperbaiki disfungsi ereksi. Melansir laman India Times, Senin (24/9/2018), untuk melatih otot dasar panggul, ada latihan yang bisa Anda lakukan.

Latihan kegel

Kegel bukan hanya untuk perempuan, pria juga mendapatkan manfaat melakukannya. Kegel merupakan latihan baik untuk memperkuat otot-otot dasar panggul bagian bawha. 

Ulangi proses kegel 20 hingga 30 kali sebanyak 2-3 kali sehari. Jika Anda baru mulai latihan, mulailah dengan 10-20 kali pengulangan. Sebagai pelengkap latihan, Anda bisa rutin melakukan di bagian tersebut dengan posisi duduk dan berdiri. Hal ini memperkuat otot-otot dari segala arah demi mencegah disfungsi ereksi.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan kardiovaskular

Sering kali, disfungsi ereksi disebabkan kurangnya aliran darah ke penis. Akar masalahnya beragam, mulai dari obesitas, diabetes, kolesterol tinggi, dan penyakit pembuluh darah.

Latihan kardiovaskular diantaranya dengan jalan kaki, lari, joging, skiping, dan bersepeda, dapat mencegah disfungsi ereksi. Jika baru memulai latihan kardiovaskular, terapkan latihan selama 15-30 menit sehari. Anda bisa melakukan sebanyak empat hingga lima kali seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini