Sukses

Harus Izin Dulu Lho Sebelum Pegang Perut Ibu Hamil, Ini Alasannya

Tidak boleh sembarangan memegang perut seorang ibu hamil. Janin di dalam kandungan juga bisa stres kalau terlalu sering dipegang.

 

Liputan6.com, Jakarta Sebelum memegang perut ibu hamil, sekali pun teman maupun saudaramu, sebaiknya minta izin dulu. Memang terkadang muncul keinginan memegang karena penasaran terhadap pergerakan janin di kandungannya.  

Mengapa demikian? Kamu harus tahu, meskipun terlindungi di dalam rahim, janin bisa merasakan emosi orang-orang yang memegang perut ibunya.

Hal ini diungkapkan oleh Lanny Kuswandi, seorang bidan profesional yang juga pengajar hypnobirthing di akun Instagramnya. Menurutnya, janin tidak suka dengan sentuhan yang terlalu banyak dari orang.

"Terlebih jika di sentuh dengan begitu kasar, atau mungkin sentuhan dari orang yang masih begitu stres, cemas, emosi, karena janin merasakannya. Oleh karena itu jika kita ingin menyentuh sebaiknya juga izin kepada janin “Nak ini tangan bu bidan izin periksa yah” akan lbh nyaman dan lebih menyenangkan untuk janin,"

ungkapnya.

 
 
 
View this post on Instagram

Selanjutnya tahukah anda ternyata janin juga tidak suka dengan sentuhan yang terlalu banyak dari orang lain, terlebih jika di sentuh dengan begitu kasar, atau mungkin sentuhan dari orang yang masih begitu stress, cemas, emosi, karena janin merasakanny — Oleh karena itu jika kita ingin menyentuh sebaiknya juga izin kepada janin “Nak ini tangan bu bidan izin periksa yah” akan lbh nyaman dan lebih menyenangkan untuk janin 😊 #hypnobirthingindonesia #hypnobirthingClass #hypnobirthing #hamilnyaman #melahirkanNyaman #enjoypregnancy #enjoybirthing #GentleBirth #orgasmicbirth #birth #weekendclass #kelasibuhamil #hypnobreastfeeding #birthpartner #birthprocess #hypnobirthingworkshop #hypnobirthingJakarta #menyusuilancar #doulajakarta #doulaindonesia #bidanindonesia #bidanjakarta #prenatalgentleyoga #prenatalgentleyogajakarta #prenatalyogajakarta #prentatalyogaprivate #hypnofertility #pregnantmom

A post shared by Lanny Kuswandi (@lannykuswandi) on

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janin Dalam Rahim

Ia juga mengungkap hal lain yang sangat tak disukai janin dalam kandungan. Antara lain perubahan posisi tidur ibu dengan hentakan atau tiba-tiba. Hal ini karena mengganggu ketenangam janin.

"Sebaiknya ibu memperhatikan cara ibu tidur. Bila ibu ingin merubah posisi tidur, lakukan dengan perlahan dan lembut," pesan Lanny.

Penulis : Mutia / Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini