Sukses

Dongeng Favorit Pangeran George dan Putri Charlotte

Saking sukanya terhadap dongeng ini, Pangeran George dan Putri Charlotte sering minta dibacakan ulang.

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton dan Pangeran William memiliki kebiasaan membacakan dongeng untuk buah hatinya. Pangeran George dan Putri Charlotte pun suka dengan kebiasaan intim dengan orangtuanya itu.

Rupanya ada buku dongeng favorit yang selalu diminta dibacakan berulang oleh Pangeran George dan Putri Charlotte. Buku ini merupakan buku dongeng dengan ilustrasi karya Julia Donaldson dan Axel Scheffler.

" Ini sangat penting ada di rumah kami, The Gruffalo,” ujar William saat menghadiri acara Tusk Trust di Kensington Palace, beberapa hari lalu.

Buku ini bercerita tentang petualangan seorang tikus di dalam hutan Eropa. Dengan kepintaran dan taktiknya, tikus tersebut selalu berhasil kabur dari hewan besar dan makhluk lain yang ingin memakannya.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat mendongeng

Membacakan dongeng pada anak-anak memang berdampak luar biasanya. Antara lain menstimulasi imajinasinya, membuatnya jadi berpikir kreatif, belajar mengatasi masalah dari cerita yang ada serta mendapat banyak penanaman nilai-nilai positif.

Pangeran William dan Pangeran Harry dulu juga sering dibacakan dongeng oleh ibu mereka, mendiang Putri Diana. Kebiasaan ini juga ditularkan Pangeran Harry pada keponakannya.

Pada pembaptisan Pangeran Louis, beberapa waktu lalu, Pangeran Harry diketahui memberikan hadiah berupa buku cerita klasik Winnie The Pooh dari edisi yang sangat langka.

 

Penulis: Mutia

Sumber: dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.