Sukses

Kopi dari Daerah Ini Bikin Awet Muda dan Panjang Umur

Leluhur orang Yunani yang tinggal di pulau Ikaria ternyata memiliki kebiasaan meminum kopi yang membuat mereka awet muda

 

Liputan6.com, Jakarta Biasanya kopi digunakan sebagai lulur atau dijadikan bahan pelembap untuk perawatan kecantikan. Tapi, jenis kopi ini harus diseruput untuk mendapatkan manfaatnya bagi kecantikan.

Leluhur orang Yunani yang tinggal di pulau Ikaria ternyata memiliki kebiasaan meminum kopi yang membuat mereka awet muda dan berusia panjang. Kopi tersebut adalah kopi yang tumbuh di pulau Ikaria.

Cara mengonsumsi kopinya pun sama seperti kopi lainnya. Menurut para peneliti, kopi yang tumbuh di pulau tersebut kaya akan polifenol dan antioksidan, jumlah kafeinnya lebih sedikit dibanding kopi lain, sehingga memberikan efek yang berbeda. Jika dikonsumsi, kopi ini bisa membuat sel-sel pada tubuh beregenerasi dengan baik. Ini juga membuat usia seseorang jadi lebih panjang.

Penduduk di pulau tersebut, hingga detik ini rajin mengonsumsi dua cangkir kopi pulau Ikaria dalam sehari. Efek dari mengonsumsi kopi tersebut pun terlihat dari usia penduduknya yang bertahan hingga 90 tahun.

Reporter: Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.