Sukses

Menkes Nila Ingatkan, Penting Bagi Ibu Hamil Makan Ikan

Ikan mengandung banyak bahan penting yang sangat berguna bagi ibu hamil dan janin yang dikandungnya.

Liputan6.com, Jakarta Di Provinsi Gorontalo, ikan mudah diperoleh. Tak ayal, sajian Gorontalo juga sarat dengan masakan yang berbahan dasar ikan.

Ketika berkunjung ke pendopo Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek menyampaikan, betapa pentingnya makan ikan, khususnya untuk ibu hamil.

"Gorontalo ini kan kaya ikan. Ikan perlu diberikan untuk ibu hamil," ungkap Menkes Nila, ditulis pada Kamis (19/7/2018).

Menkes Nila menjelaskan, kandungan protein dan Docosahexaenoic acid (DHA) sangat bagus untuk perkembangan janin. Janin dapat terbentuk dan berkembang dengan baik.

Di dalam ikan, ada juga kandungan EPA (Eicosapentaenoic acid) yang membantu pertumbuhan organ tubuh janin dan sel-sel otak janin.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyuluhan ikan di sekolah

Tak hanya diperuntukkan untuk ibu hamil saja. Penyuluhan tentang seluk-beluk manfaat ikan juga menyasar anak sekolah.

"Di sini (Gorontalo), kami punya program fish to school (ikan masuk ke sekolah)--SD. Penyuluhan ikan bahwa ikan itu kaya protein dan sehat dikonsumsi masyarakat," ungkap Idah Syahidah, istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Yang menarik, penyuluhan ikan di sekolah juga mengundang ibu dari para siswa. Para ibu yang mendampingi anak mereka masing-masing diajarkan membuat kudapan kreatif dari ikan.

"Ibu-ibu diajarkan mengolah ikan yang benar," Idah menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.