Sukses

Menpora Malaysia Mengidolakan Jokowi

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, menyampaikan bahwa dirinya mengidolakan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga, biasa disingkat Menpora Malaysia, Syed Saddiq, rupanya salah satu orang yang mengidolakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Saddiq pun tak sungkan langsung mengucapkan hal tersebut saat bertemu Jokowi.

"Assalamualaikum. Hari ini saya bersama Bapak Presiden yang merupakan idola saya dan juga idola anak muda di Malaysia dan juga di Indonesia," kata Menpora Malaysia ini dalam vlog singkatnya yang diunggah di Instagram @syedsaddiq.

Pertemuan menteri termuda Malaysia ini pun terkesan dengan kepribadian Jokowi. Menurut pria 25 tahun ini, Presiden RI ketujuh ini sosok yang baik hati. "Orangnya sangat baik dan senang didekati," kata Saddiq.

Kedekatan mereka berdua pun terekam jelas dalam video sekitar satu menit itu. Dalam kesempatan itu, Jokowi nampaknya sudah akrab dan memanggilnya dengan sebutan 'bro'.

"Ya in saya satu mobil dengan Bro Saddiq," kata Jokowi disusul tawa keduanya.

"Saya senang sekali ada menteri yang smart, cerdas, satu mobil dengan saya," puji Jokowi di sela-sela meninjau persiapan Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Jokowi untuk masyarakat Malaysia

Di kesempatan tersebut, Saddiq meminta Jokowi menyampaikan pesan ke rakyat Malaysia. Garis besar yang diharapkan Jokowi adalah kerja sama kedua negara yang makin baik di berbagai sektor.

"Indonesia dan Malaysia sebagai saudara serumpun marilah bersama2 bekerjasama dalma segala bidang, investasi, perdagangan, hubungan tenaga kerja. Saya kira semuanya harus baik," tutur Jokowi.

Saddiq sepakat dengan pesan Jokowi tentang menjalin kerja sama bilateral dua negara ini. "Kita serumpun saudara selama-lamanya. Terimakasih Bapak Presiden."

"Terima kasih, Bro!" jawab Jokowi, dan keduanya pun tertawa lepas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini