Sukses

Ayu Ting Ting Kena Kolesterol Tinggi, Angkanya Capai 351 mg/dL

Liputan6.com, Jakarta Ayu Ting Ting didiagnosis kolesterol tinggi. Setelah melakukan pemeriksaan, jumlah kolesterol dalam darahnya mencapai 351 mg/dL. Ayu yang selama ini merasa baik-baik saja, mengaku drop mengetahui hasil pemeriksaan tersebut.

"Pas dicek 351, saya drop sedrop-dropnya," ujar Ayu Ting Ting saat berbincang dengan Health Liputan6.com belum lama ini.

Kolesterol tinggi ini diketahui setelah Ayu Ting Ting merasa ada yang janggal di bagian leher dan kepalanya.

Kala itu, Ayu merasa sakit kepala dan mengerok lehernya sampai merah, bahkan menghitam. Anehnya, bila biasanya sesudah dikerok kondisi kesehatan membaik, ini yang terjadi malah sebaliknya.

"Setelah dikerok, ternyata masih berat. Seperti ada orang yang menggandul," ujar Ayu Ting Ting.

 

2 dari 3 halaman

Ayu Ting Ting Periksa ke Dokter

Ayu Ting Ting pun langsung memeriksakan kondisi kesehatannya di dokter yang ada di salah satu stasiun televisi. Kebetulan waktu itu, Ayu sedang syuting satu program di sana.

"Diceklah kolesterolnya sama dia. Dokternya itu bilang, kalau di bawah 200 saya aman, kalau di atas itu berarti kolesterol tinggi," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Ayu Ting Ting Tak Tahu Kalau Kolesterol Tinggi

Ayu mengaku tak tahu kalau ternyata dia kolesterol tinggi. Menurutnya, pantas saja selama satu bulan itu kepalanya terasa berat. Alhasil, pelantun Alamat Palsu itu mengurangi hobi makannya.

"Karena saya sadar, sebelum saya cek kolesterol, sebulanan itu saya makannya durian, bebek, dan soto betawi. Habis suka banget," kata Ayu Ting Ting.

Sekarang, sang ibu, Umi Kalsum, mulai membatasi asupan daging Ayu Ting Ting. Melihat Ayu yang sudah kebanyakan makan daging, Umi Kalsum langsung 'meradang'.

"Ibu saya, kalau saya makan daging, sudah mulai 'Jangan banyak-banyak'. Sekarang dijatah sama dia karena saya kolesterol tinggi," kata Ayu Ting Ting menekankan.