Sukses

Ayu Ting Ting Mulai Dijatah Makan Daging Merah

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Ayu Ting Ting, Umi Kalsum, mulai bawel dan menjatah konsumsi daging merah anak perempuannya itu. Padahal, pelantun Alamat Palsu tersebut sangat menyukai ragam olahan makanan berbahan dasar daging.

"Ibu saya, kalau saya makan daging, sudah mulai teriak 'Jangan banyak-banyak'," kata Ayu Ting Ting saat berbincang dengan Health Liputan6.com belum lama ini.

Umi Kalsum melarang lantaran kolesterol Ayu Ting Ting sudah di atas 200 mg/dL. "Kolesterol saya 351 mg/dL," ujarnya.

Hal ini diketahui setelah Ayu Ting Ting memeriksa kondisi kesehatannya ke dokter, karena merasakan sakit di kepala bagian belakang.

 

2 dari 3 halaman

Ayu Ting Ting Mengerok Lehernya

Sewaktu rasa sakit itu mendera, Ayu memilih untuk mengeroknya sampai merah, bahkan hitam. Bukannya sembuh, rasa sakit malah menjadi-jadi. Ayu Ting Ting, mengatakan, rasanya itu seperti ada orang yang mengganduli kepalanya.

"Saya ceklah ke dokter di salah satu stasiun televisi. Disuruh cek kolesterol dan saya ayo ayo saja," kata Ayu Ting Ting.

Betapa kagetnya Ayu sewaktu melihat hasil pengecekan kolesterolnya tersebut. "Pas cek ternyata 351, drop sedrop-dropnya. Pantas kepala saya berat sekali," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Ayu Ting Ting Membatasi Makan Bebek

Dari situ Ayu Ting Ting mulai mengurangi konsumsi bebek yang menjadi kesukannya. "Karena saya sadar, sebelum saya cek kolesterol, sebulanan itu saya makan durian, bebek, soto betawi," ujarnya.

Mengetahui kolesterol anaknya sebesar itu, Umi Kalsum mulai membatasi konsumsi daging merah Ayu Ting Ting.