Sukses

12 Hal Ini Bikin Kepribadian Kamu Terlihat Kurang Menarik (1)

Awas beberapa hal ini membuat Anda jadi kurang menarik di mata orang lain

Liputan6.com, Jakarta Salah satu yang kerap dinilai seseorang untuk menilai kepribadian adalah kesan pertama. Tingkat kemenarikan kamu bagi orang lain akan menjadi tolak ukur pandangan orang tersebut ke depannya.

Dilansir dari Reader's Digest pada Minggu (13/5/2018) beberapa hal ini bisa membuat kepribadian Kamu terlihat tidak menarik bagi orang lain.

1. Tata bahasa yang buruk

Tata bahasa yang buruk menjadi penyebab orang terlihat tidak menarik. Sebuah studi menemukan, mayoritas pria dan wanita menolak pelamar daring hanya karena tata bahasa buruk dalam lamaran mereka.

75 persen dari 9 ribu pengguna situs kencan daring juga menolah orang yang gagal lulus kelas mengeja.

2. Tata krama di meja makan buruk

Apabila memiliki janji makan bersama, jangan lupakan tata krama di meja makan. Menurut penelitian yang dilakukan Ladbrokes, perilaku makan malam akan merusak suasana, serta citra diri di depan orang lain.

3. Tidak punya hobi

Studi mengatakan bahwa salah satu sifat yang paling menarik adalah minat terhadap sesuatu.

Psikolog dari South Florida, Amerika Serikat Rache Needle mengatakan: "Orang lebih tertarik pada mereka yang memiliki semangat terhadap sesuatu. Ketika orang bersemangat tentang minat mereka, itu menjadi lebih menarik."

 

Simak juga video menarik berkut ini :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jahat dan Kurang Tidur

 4. Jahat

Orang-orang yang kerap marah ternyata membuat mereka terlihat tidak menarik.

Sebuah penelitian di Tiongkok tahun 2014 melakukan penelitian pada pria dan wanita yang melihat foto orang lain dengan ekspresi netral.

Foto-foto tersebut diberikan tulisan mandarin seperti "layak" dan "jujur". Yang lain diberikan dengan kata "jahat" dan "tidak sopan".

Peserta mengabaikan faktor fisik dan menyatakan mereka yang memiliki kata-kata negatif lebih tidak menarik.

5. Kurang tidur

Hati-hatilah kamu yang kerap kerja berlebihan atau sering menguap dan mengantuk di kantor.

Tahun 2010, para peneliti di Swedia dan Belanda mengambil ofoto mereka yang tidur setidaknya delapan jam malam sebelumnya, serta orang yang tidak tidur selama 31 jam.

Orang yang kurang tidur dinilai kurang menarik dikarenakan kelopak mata yang menggantung, mata merah, lingkaran hitam di bawah mata, dan kulit pucat.

 

3 dari 3 halaman

Menyilangkan Tangan

6. Menyilangkan tangan

Sebuah penelitian di 2016 menyatakan, mereka yang menampilkan bahasa tubuh yang kontraktif dianggap kurang menarik dibanding yang terlihat lebih terbuka.

Dalam penelitian ini, peneliti menciptakan dua set profil untuk digunakan pria dan wanita dalam aplikasi kencan.

Satu set menempatkan pria dan wanita dalam posisi kontraktif seperti menyilangkan tangan, atau membungkukkan pundak, dan yang lainnya dalam posisi yang terbuka.

Hasil menunjukkan, mereka dengan bahasa tubuh lebih terbuka dipilih lebih sering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.