Sukses

Orang dengan Pekerjaan Ini Dianggap Paling Menarik untuk Jadi Pasangan

Individu yang memiliki pekerjaan menggunakan keterampilan tangan seperti chef, penata rambut, dan perawat ternyata dianggap paling menarik untuk dijadikan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Individu yang memiliki pekerjaan menggunakan keterampilan tangan, seperti chef, penata rambut, dan perawat ternyata dianggap paling menarik untuk dijadikan pasangan. Hal itu terungkap lewat sebuah studi yang dilakukan oleh situs kencan Badoo.

Badoo membuat polling terhadap 5.000 penggunanya yang berusia 18 hingga 30 tahun, menanyakan profesi apa yang mereka anggap paling menarik pada calon pasangan, melansir laman New York Post, Senin (23/4/2018).

Hasilnya, wanita lebih tertarik pada pria yang berprofesi sebagai chef, insinyur, pemasar, dan seniman. Sementara pria lebih tertarik pada wanita yang pekerjaannya penata rambut, perawat, pengacara, dan guru. Sementara entrepreneur menempati posisi keempat sebagai pekerjaan yang paling menarik bagi pria maupun wanita.

Baik pria maupun wanita ternyata cenderung tertarik pada individu yang lebih menggunakan keterampilan tangannya sebagai sumber penghidupan. Hal itu selaras dengan teori ketertarikan yang selama ini ada. Orang memang cenderung tertarik pada bahasa tubuh dan bagaimana seseorang bergerak. Psychology Today melaporkan, sentuhan memiliki peran penting terhadap ketertarikan seseorang.

Menggunakan gerak tangan ketika berbicara juga bisa membantu meningkatkan daya tarik seseorang. Studi 2016 yang mempelajari sesi kencan pria dan wanita menemukan, orang cenderung ingin mendapatkan kencan kedua apabila calon pasangan mereka berbicara dengan ikut menggerakkan tangan.

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.