Sukses

Slugging, Perawatan Kecantikan Sederhana yang Bikin Kulit Lembut Seharian

Slugging, itulah perawatan kecantikan terbaru yang kini tengah ngetren. Sebetulnya perawatan kecantikan ini lebih dulu populer di Korea.

Liputan6.com, Jakarta Slugging, itulah perawatan kecantikan terbaru yang kini tengah ngetren. Sebetulnya perawatan kecantikan ini lebih dulu populer di Korea.

Para wanita di negeri ginseng itu ramai-ramai mengolesi wajah mereka dengan krim Vaseline sebelum tidur. Tujuannya untuk mengunci kelembapan wajah dan menjaga agar kulit tetap lembut.

Saking populernya, sluggish jadi pembahasannya reguler di situs Reddit. Banyak dari pengguna Reddit memberi kesaksian keberhasilan perawatan kecantikan tersebut.

Penulis kolom kecantikan di laman Today, Courtney Gisriel, pun terpicu untuk mencoba tren tersebut. Ditambah lagi Courtney memiliki jenis kulit kering yang memang memerlukan perawatan khusus agar tetap lembap.

Ketika mencoba tren perawatan kecantikan slugging, Courtney tak langsung merasakan hasilnya. Dia tak menemukan ada perbedaan pada kulitnya di pagi hari. Namun, dia merasakan kulitnya jadi tak kering setelah melalui 6 jam penerbangan ke Arizona.

Cuaca negara bagian yang kering itu biasanya membuat kulit Courtney cepat kering. Tapi kali itu tidak. Kulitnya bahkan terasa lebih lembut ketika dia mencuci muka keesokan paginya. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan slugging berhasil

Teknik menjaga kelembapan kulit wajah dengan Vaseline ini terterima secara sains.

"Teknik ini berhasil karena Vaseline bertindak sebagai emolien dan oklusif sehingga mampu melembutkan dan menghaluskan kulit sekaligus menyimpan kelembapan kulit dan mencegah kehilangan air," jelas Dr Sejal Shah, dermatolog yang berbasis di New York City, melansir laman Today, Senin (23/4/2018).

Tren perawatan kecantikan slugging memang berhasil bagi mereka yang berkulit kering. Bagi kamu yang ingin mencoba, sebaiknya perhatikan dulu jenis kulitmu. Untuk kulit berminyak sebaiknya menghindari perawatan ini agar tak mudah berjerawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.