Sukses

Sit Up Bikin Wanita Cantik Ini Lumpuh

Seorang wanita cantik asal Brasil lumpuh bagian tubuh sebelah kiri saat tengah sit up di sebuah pusat kebugaran.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita cantik asal Brasil lumpuh bagian tubuh sebelah kiri saat tengah sit up di sebuah pusat kebugaran. Hal tersebut dialami oleh Marcelle Mancuso (23) yang berasal dari São José do Rio Preto pada Januari 2016.

Layaknya hari-hari biasa, Marcelle datang ke pusat kebugaran. Salah satu gerakan olahraga yang biasa dilakukannya adalah sit up. Gerakannya hari itu tak berbeda dengan yang biasa dia lakukan.

"Itu adalah hari saya latihan seperti hari-hari biasanya. Aku melakukan abdominal inverted sit up," kata Marcelle.

Di tengah-tengah melakukan gerakan yang dibantu personal trainer, tiba-tiba kejadian tidak menyenangkan terjadi. Saat kepalanya diangkat untuk mendekat ke arah kaki, tiba-tiba dia tak bisa menggerakkan tubuh.

Marcelle pun segera dilarikan ke rumah sakit. Dokter yang merawatnya mengatakan ada tulang vertebrata kelima leher yang patah. Lalu, ada tulang lain di dekat itu terjepit. Hal tersebut menyebabkan sumsum tulang belakang tertekan sehingga dia lumpuh.

"Dokter mendiagnosisku alami tetraplegia, sebuah kondisi lumpuh di tangan atau kaki," kata Marcelle mengutip Independent, Jumat (20/4/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cangkok tulang

Dokter juga segera melakukan tindakan cepat dengan mencangkok tulang belakang yang rusak serta memasang plat logam.

Awalnya, dokter belum mengtahui apakah Marcelle dapat berjalan lagi atau tidak. Untungnya, kondisi Marcelle membaik.

"Enam bulan setelah kejadian itu aku bisa berjalan dan kakiku tidak gemetaran lagi," katanya.

 

Kini, dia pun sudah bisa beraktivitas seperti biasa. Kejadian di pusat kebugaran itu tak membuatnya berhenti menjalani gaya hidup aktif dan sehat.

"Kadang, aku merasa sekarang seperti bangun dari mimpi buruk. Dan kini aku bisa menghargai hal-hal sederhana dalam hidup, seperti bangun dari tempat tidur dan gosok gigi tanpa bantuan," katanya.

"Terima kasih Tuhan atas semua hal ini!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.