Sukses

Pesta Olahraga di Gofit Project X Grand Kemang Fest 2018

Ini adalah sebuah sport and fitness party – yang aktivitasnya mengombinasikan berbagai kelas olahraga

Liputan6.com, Jakarta Meski dalam beberapa tahun terakhir ini kecenderungan untuk menerapkan gaya hidup sehat makin meningkat, namun ternyata angka partisipasi masyarakat Indonesia untuk berolahraga masih sangat rendah. Data Badan Pusat Statistik pada 2015 menunjukkan, jumlah masyarakat Indonesia yang rutin berolahraga hanya 27,61 persen, atau bisa dibilang masyarakat Indonesia yang rutin berolahraga (minimal satu kali seminggu) belum mencapai sepertiga jumlah penduduk Indonesia. Artinya, dari 100 penduduk Indonesia hanya ada 28 orang yang rutin melakukan aktivitas fisik secara rutin.

Namun di sisi lain, ada tren positif yang sedang berkembang. Survei dari lembaga lain yang dipublikasikan pada 2015 menyebutkan, 73 persen masyarakat di kawasan Asia, termasuk Indonesia, menempatkan kesehatan sebagai isu nomor satu dalam prioritas hidup mereka. Angka ini meningkat 19 persen ketimbang tahun sebelumnya. Temuan ini bisa menjadi jalan untuk mendorong motivasi masyarakat Indonesia makin menerapkan gaya hidup sehat – yang tidak hanya meningkatkan kualitas kesehatan, namun juga mendongkrak kualitas hidup.

Menjembatani tren positif yang sedang ini, pada Jumat-Minggu, 27-29 April 2018, GOFIT menggelar acara GOFIT PROJECT X grandkemang Fest 2018 yang akan berlangsung di grandkemang Jakarta. Ini adalah sebuah sport and fitness party – yang aktivitasnya mengombinasikan berbagai kelas olahraga (Zumba, POUND, TRX, Cardio Dance, BBG Circuit Training, Yoga, bbareless), cycling virtual challenge, sharing session, exhibition, bazaar, fun run, dan hiburan. Semua ini bisa dinikmati partisipan maupun pengunjung selama tiga hari rangkaian acara. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Live More

Acara ini juga didukung oleh Bank DBS Indonesia. Mona Monika, Executive Director Head of Group Strategic Marketing Communications, PT Bank DBS Indonesia menambahkan: “DBS Bank Indonesia baru saja meluncurkan DBS Live More Society, sebuah platform komunitas berbasis digital mengajak kaum millennials untuk menikmati hidupnya secara lebih bermakna. Kami melihat GOFIT Project 2018 memiliki semangat yang sama dengan salah satu pilar Live More Society yaitu #LiveWell dimana kita dapat menjalani hidup yang seimbang dan ketenangan melalui inspirasi jasmani dan rohani yang sehat.”

“Kami berharap melalui acara ini Bank DBS Indonesia dapat memberikan pengalaman kepada komunitas pecinta olahraga akan suatu aktivitas yang mengusung semangat Live more, Bank less dimana kami dapat selalu memberikan pengalaman perbankan yang cepat dan mudah sehingga mereka dapat menikmati hidupnya secara lebih bermakna.”

Hal menarik lain yang bisa dinikmati adalah aktivitas olahraga sembari bersenang-senang. Ini bisa didapatkan dengan mengikuti POUND Party yang dipimpin Tari Wirtjes (Icon POUND atau pelatih master pertama di Indonesia) pada Jumat, 27 April 2018. Saat memimpin ‘party’ ini, Tari akan berkolaborasi dengan The Angels Percussion sebagai pengiring musik latar. Sabtu 28 April, Annisa Munaf memandu Cardio Dance yang akan berkolaborasi dengan live DJ. Di Minggu, 29 April 2018, Junko Agus dan Fabio team akan memandu Zumba Party dengan konsep Glow in the Dark. Masih ada penampilan Anjasmara Prasetya yang akan menjadi instruktur di kelas Hatha Yoga.

Di sharing session, akan tampil Chaidir Akbar dan Narita Diyan – mewakili Trek Indonesia – membahas Trek Emonda Disc. Ada juga Mathias Ibo yang membahas Sports Injury Prevention. Hadir pula Fedi Fianto yang akan berbagi pengalamannya sebagai pelari pertama Indonesia yang mengikuti FWD North Pole Marathon. Dan bagi yang suka dengan tantangan, Zwift Cycling Virtual Challenge bisa menjadi pilihan yang wajib dicoba.

Di tantangan ini, semua partisipan bisa mencoba menjadi pesepeda tercepat di lintasan lomba yang ditentukan. Rangkaian acara ini – GOFIT Project 2018 – terbuka bagi umum. Bagi yang berminat untuk berpartisipasi, bisa mendaftarkan diri melalui http://gofit.id/event/gofitpro ject. Dengan melakukan pendaftaran early bird, partisipan bisa mendapatkan diskon hingga 50 persen untuk tiket kelas latihan atau aktivitas lainnya.

GOFIT PROJECT 2018 terselenggara berkat dukungan penuh dari sponsor (DBS, Samsung, FWD Asuransi Hidup), E-Commerce Partner (Blibli.com), partner (Aqua, Brawijaya Hospital & Clinic, Daya Dimensi Indonesia, East Bali Cashew, Houbii Urban Adventure Park, JBL , Medfit, Slim Gourmet, Steps Dance Academy, Primafit, Sunpride, Pro bicycle, Trek, Rejuve, FXSudirman), komunitas (Indo Runners, Speed-A CC, Woman Cycling Community, Triathlon Buddies, Long Distance Runners, Fake Runners, Prudential Running Community, Perhimpunan Perempuan Lintas Profersi Indonesia, Dear Moms), media partner (Liputan6.com, Sportku.com, Sportourism.id, Delta FM, Womantalk.com, Tabloid BOLA, Viva.co.id, Share Event, Runhood, Brava Radio, Comsopolitan FM, Event jakarta, Famous.id, IVG, Indika FM, Inclover, Kaskus, Medcom.id, Global Radio, Hard Rock FM, Metrotvnews.com, What’s new Jakarta, MNC Vision), dan pihak-pihak lain yang telah turut menyukseskan acara ini.

 

3 dari 3 halaman

Gandeng grandkemang Fest

GOFIT PROJECT 2018 disempurnakan dengan kolaborasi yang dilakukan bersama grandkemang Fest 2018. Ini adalah festival tahunan yang digelar untuk merayakan ulang tahun grandkemang Hotel yang jatuh tiap 24 April.  Acara ini dimulai pada tahun 2017, dan akan terus diadakan setiap tahun dengan tema yang berbeda, karena grandkemang terletak di pusat kota. Kebugaran & gaya hidup sehat akan menjadi tema utama dari acara ini, tetapi ini tidak berarti itu akan menjadi satu-satunya hiburan. Bazar makanan, seni & kerajinan akan menjadi bagian dari acara serta kegiatan anak-anak. 27-29 April 2018 akan menjadi akhir pekan untuk teman dan keluarga.

Anak-anak akan dapat bergabung dengan kelas kebugaran dan dapat mengikuti Bubble Soccer Houbii. Kelas-kelas akan tersedia hingga penutupan jam 21.30. Jika para tamu bukan penggemar olahraga, masih ada bazaar hotel makanan kami seperti burger atau sandwich, Vibar Pizza, Nasi Liwet Bowl, Bakso grandkemang, Chili Cheese Fries, Kaiserschmarren, D'courtyard kue manis & kue, dan seni & kerajinan bazaar tempat tamu disambut untuk berkunjung.

Tidak hanya itu, grandkemang juga menawarkan promosi paket kamar, berlaku hanya pada tanggal 27 hingga 29 April 2018. Hanya dengan Rp 999.000 ++ tamu dapat menikmati 1 (satu) malam menginap di kamar Deluxe, termasuk 2 tiket masuk untuk kelas dan sarapan untuk 2 (dua) orang. Jangan lupa bahwa pada hari Sabtu, ada Festival Pesta Barbeque untuk menyelesaikan malam Anda. Menu termasuk Daging dan Makanan Laut, BBQ Mongolia dan salad bar disiapkan di area kolam hanya dengan Rp 325.000 / orang termasuk 1 (satu) tiket masuk untuk kelas.

Tidak berhenti sampai di situ, kami juga mengadakan Fest Feast Brunch pada hari Minggu yang dimasak oleh spesialis kuliner kami. All you can Eat Buffet hanya tersedia di IDR 425.000 / orang termasuk jus dan free flow es teh, dan gratis 1 (satu) tiket masuk untuk kelas. Para tamu dapat menikmati festival kami bersama keluarga dan teman-teman di restoran Sperta dengan bahan-bahan terbaik mulai dari spesialisasi Eropa dengan sentuhan masakan Asia, Italian Pasta Corner, Dim Sum, Sushi & Sashimi Corner, masakan Indonesia, berbagai pilihan roti Prancis terbaik disertai dengan keju, makanan penutup dan kue kering terbaik, dan minuman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini