Sukses

Setop 4 Kebiasaan Ini Jika Ingin Tidur Nyenyak

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, tidur nyenyak bagaikan teka-teki yang sulit untuk dipecahkan. Kesulitan mencapai kualitas tidur yang baik kerap menimbulkan banyak masalah bagi sebagian orang, bahkan sampai mengganggu fisik dan mental.

Dilansir dari Step to Health, Senin (16/4/2018), kesulitan untuk tidur nyenyak dapat dipicu oleh kebiasaan yang Anda lakukan sebelum tidur. Oleh sebab itu, berikut adalah empat kebiasaan yang sebaiknya Anda hindari agar dapat tidur nyenyak.

1. Menggunakan perangkat elektronik di tempat tidur

Perangkat elektronik, seperti ponsel dan komputerdapat menstimulasi otak terlalu banyak. Jika memang Anda terpaksa harus menggunakan ponsel sebelum tidur, lakukanlah sambil berjalan di sektiar rumah. Hal ini akan membantu Anda untuk tidur dengan nyenyak.

2. Tidur di depan televisi

Paparan gambar, warna dan suara dari televisi akan menstimulasi otak Anda. Tidur di depan televisi akan menimbulkan efek yang sama dengan penggunaan ponsel di tempat tidur Anda.

Oleh sebab itu, guna mengantisipasi hal ini, sebaiknya matikan televisi sebelum tidur. Biarkan diri Anda tidur nyenyak dalam keadaan tenang dan gelap.

 

Saksikan juga video berikut ini :

2 dari 2 halaman

3. Mengonsumsi beberapa jenis minuman penstimulasi

Beberapa minuman seperti kopi, teh dan coklat panas akan membuat Anda sulit untuk dapat tidur nyenyak. Hal ini karena minuman tersebut dapat menstimulasi otak dan tubuh, sehingga Anda akan tetap terjaga dan sulit untuk tidur nyenyak.

4. Melihat to-do list

Ketika hendak pergi tidur, sebagian orang akan melihat daftar pekerjaan yang akan dilakukan keesokan harinya. Jika Anda salah satunya, sebaiknya hindari hal ini.

Melihat daftar pekerjaan dapat membuat Anda menjadi cemas dan hal ini membuat otak akan terus memikirkannya. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari hal ini jika tidak ingin terjaga sepanjang malam.

BERAGAM KECANTIKAN, SATU INDONESIA

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Metode Ini Bikin yang Susah Tidur Nyenyak dalam Semenit
Artikel Selanjutnya
5 Pilihan Cara Hilangkan Stres Sebelum Tidur Malam