Sukses

Sehat Ala Mahatma Gandhi

Sehat tidak perlu repot. Contohlah mendiang Mahatma Gandhi, yang rutin minum segelas susu kambing setiap hari. Mengapa susu kambing?

Liputan6.com, New Delhi: Sehat tidak perlu repot. Contohlah mendiang Mahatma Gandhi. Untuk menjaga kesehatannya, sang bijak dari India itu rutin minum segelas susu kambing setiap hari. Mengapa susu kambing?

Lemak pada susu kambing dapat mengurangi kadar kolesterol. Itulah yang membuatnya menjadi asupan pilihan untuk mencegah gangguan jantung. Mengonsumsinya secara teratur juga dapat membantu pemulihan anemia. Itu karena kandungan zat besi dalam susu kambing dapat meningkataan regenerasi hemoglobin.

Sebuah penelitian di bawah pimpinan Margarita Sanchez Campos menemukan bahwa susu kambing memiliki kandungan kasein kurang dari satu--setingkat dengan air susu ibu (ASI). Untuk itu, susu kambing kerap dijadikan dasar untuk pengembangan susu formula bayi.

Selain itu, susu kambing juga kaya akan oligosakarida. Senyawa itu bertindak sebagai probiotik yang dapat memberikan efek baik bagi kesehatan tubuh manusia.(Zeenews/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini