Sukses

Kandungan Nutrisi pada Ikan Terdapat di Makanan Ini, Cocok untuk Vegan

Liputan6.com, Jakarta Apabila tidak suka ikan atau memang Anda seorang vegan, jangan khawatir akan kehilangan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Sebab, kandungan nutrisi dalam ikan masih bisa Anda temukan di makanan lain.

Hal ini diungkap oleh Keri Glassman, RD, pendiri NutritiousLife.com dan penulis The New You (and Improved!) Diet, dilansir dari Women's Health, pada Jumat, 2 Maret 2018.

Ikan mengandung omega-3 dan vitamin D. Omega-3 merupakan asam lemak esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Untuk mendapatkannya harus berasal dari makanan. Fungsinya untuk mengendalikan mood dan kognisi, serta mencegah kondisi otak terserang Alzheimer.

Jika Anda tidak makan ikan, omega-3 bisa didapat dari kenari, biji rami, biji chia, atau suplemen.

Sementara, vitamin D berfungsi mengatur mood, rasa lelah, kesehatan tulang, dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Vitamin D juga bisa ditemukan pada kuning telur dan susu.

Namun, tanpa ikan, Anda tidak akan mendapatkan keduanya secara bersamaan dan dalam jumlah banyak. Hanya ikan yang memiliki keduanya.

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

1 dari 2 halaman

Mulai Konsumsi Ikan

Karena itulah, Glassman menyarankan agar tetap memasukkan ikan ke dalam menu makanan Anda. Mungkin saja, lidah Anda akan berubah seiring berjalannya waktu.

Tidak harus memaksakan diri untuk makan ikan secara langsung. Glassman memberikan saran untuk memulai dengan beberapa langkah kecil untuk konsumsi ikan. Mulailah dengan makan ikan-ikan yang ringan untuk dimakan. Seperti branzino, flounder, atau sepotong salmon bakar.

Selain itu Anda juga bisa menyisipkan ikan ke dalam roti Anda. selain itu, orang yang tidak suka ikan atau makanan laut, mungkin masih menyukai udang.

Artikel Selanjutnya
Sensasi Menikmati Ikan Tai yang Paling Dihormati di Jepang
Artikel Selanjutnya
Masturbasi Pakai Perut Ikan, Pria Jepang Alami Infeksi Parasit