Sukses

Cara Ampuh Atasi Anak yang Susah Makan

Liputan6.com, Jakarta Tubuh anak memerlukan banyak nutrisi seperti vitamin dan mineral yang sangat penting untuk menunjang perkembangan anak. Sehingga kita mengharuskan si kecil untuk mengonsumsi berbagai macam makanan yang mengandung vitamin. Namun, bagaimana jika si kecil menolak makan atau memilih milih makanan? Simak cara ampuh berikut ini, moms!

1. Buat Tampilan Makanan Menarik

Cara ampuh agar vitamin dan mineral anak terpenuhi adalah dengan makan berbagai macam makanan yang mengandung vitamin dan mineral seperti buah-buahan dan sayur sayuran. Agar si kecil tertarik cobalah membuat makanan dengan tampilan menarik seperti membuat potongan potongan dengan bentuk lucu atau mengombinasikan beberapa buah dan sayur berdasarkan warna, agar nampak lebih segar.

2. Libatkan Anak Saat Menyiapkan Makanan

Cara ampuh berikutnya adalah dengan mengajak si kecil untuk terlibat langsung dengan makanan yang dibuat, seperti berbelanja atau menyiapkan makanan yang akan disajikan sekaligus menerangkan kepada si kecil nutrisi yang terdapat pada makanan tersebut. Jangan lupa, ilustrasikan manfaat nutrisi tersebut dengan cerita cerita yang digemarinya.

3. Buat Suasana Makan yang Menyenangkan

Yang terakhir adalah dengan membuat suasana saat makan menjadi lebih menyenangkan seperti makan bersama keluarga atau mix makanan yang si kecil sukai dengan memberikan minuman bernutrisi tinggi seperti Minute Maid Nutriforce yang mampu memberikan tambahan asupan vitamin dan mineral. Dengan harga terjangkau Minute Maid Nutriforce baik untuk dikonsumsi kapan saja.

Nah, itu dia cara ampuh untuk atasi anak yang susah atau suka memilih-milih makanannya. Semoga artikel ini bermanfaat ya, moms!

 

Powered by:

Minute Maid Nutri Force

Artikel Selanjutnya
Resep Praktis Puding Beras Kurma Khas India untuk Buka Puasa
Artikel Selanjutnya
Puding Beras Kurma, Menu Berbuka Puasa Lezat Khas Ramadan Ala India