Sukses

Layak Tiru, Motivasi 5 Artis Turunkan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta Seringkali masyarakat mendengar para artis dalam dan luar negeri menurunkan berat badan demi mendapatkan tubuh indah. Namun, ada banyak artis yang jalani diet sehat dan rutin olahraga demi tujuan lebih dari sekadar tampilan indah.

Ada yang menurunkan berat badan ingin hidup lebih panjang, menjauhkan diri dari penyakit hingga meningkatkan rasa percaya diri. Berikut selengkapnya mengutip laman Shape, Minggu (7/1/2018).

1. Jauhkan diri dari penyakit - Janet Jackson

Adik Michael Jackson ini rela menjalani makan sehat dan olahraga demi menjauhkan diri dari penyakit. Beberapa tahun lalu, Janet sering mengungkapkan bahwa dirinya emotionally eating. Hal ini, rupanya membuat dia hampir terkena diabetes.

Agar tak beralih menjadi diabetes, Janet pun mulai beralih makan sehat serta menjaga berat badan normal dan stabil. "Aku melakukannya untuk merasa nyaman dengan diriku sendiri dan agar sehat," kata Janet.

 

Saksikan juga video menarik ini:

1 dari 3 halaman

Bangun rasa percaya diri - Kelly Osbourne

2. Bangun rasa percaya diri - Kelly Osbourne

Di awal-awal masa remaja, Kelly dikenal bertubuh tambun. Hingga suatu hari dia bercermin : Ugh, aku sungguh buruk.

Kelly kemudian memilih rajin berolahraga walau terasa berat di awal. "Itu memang berat, tapi aku mencoba membuat olahraga jadi menyenangkan. Misalnya dengan memakai pakaian lucu dan sedikit berdandan," katanya. 

Kini, Kelly sudah mendapatkan tubuh ideal.

 

3. Ciptakan rasa bangga - Jessica impson

Berat badan Jessica yang naik turun sering menjadi sorotan. Terlebih saat dia sempat gemuk. Namun, dia berhasil membuat badannya kembali langsing setelah melahirkan dua anak beberapa saat lalu.

"Tubuh ini hebat sekali, dua anak manusia luar biasa lahir. Aku mencintai tubuhku apapun ukurannya, tapi versi ini (langsing) terasa bagus," kata Jessica.

 

2 dari 3 halaman

Bikin tubuh lebih kuat - Anne Hathaway

4. Ingin panjang umur - Rosie O'Donnell

Komedian Amerika Serikat ini pernah terkena serangan jantung. Hal itu membuat hidupnya berubah drastis. Wanita 55 tahun ini tak mau kembali ke dalam keterpurukan. Dia pun mulai menjalankan diet sehat untuk menurunkan berat badan agar normal.

"Menurunkan berat badan bisa menyelamatkan hidupku. Aku tidak bisa hanya menjalankan operasi lalu selesai. Aku harus mengubah cara makan dan harus berolahraga," kata Rosie.

5. Bikin tubuh lebih kuat - Anne Hathaway

Anne sudah memiliki berat badan ideal, tapi dia melakukan perombakan cara makan. Pemain film ini sempat menjadi vegetarian, tapi kini dia kembali mengonsumsi daging dan ikan.

"Saya tidak merasa cukup kuat," kata Anne saat menjadi vegetarian.

Dia menyadari hal itu ketika syuting film Interstellar. Setelah menambahkan ikan dan daging ke dalam menu makanannya, energinya melonjak. Selain itu, dia merasa tubuhnya pun lebih kencang.

Artikel Selanjutnya
Apel atau Pir, Tipe Obesitas Paling Berbahaya?
Artikel Selanjutnya
Hubungan Seks Makin 'Panas' Setelah Berat Badan Turun, Apa Iya?