Sukses

10 Manfaat Dahsyat Putih Telur untuk Wajah Cantik Anda

 

Liputan6.com, Jakarta Putih telur memang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Mereka yang memiliki kolesterol tinggi dianjurkan hanya mengonsumsi putihnya saja jika hendak makan telur. Putih Telur dipercaya memiliki kalori yang rendah, yaitu 16 kalori per butir.

Namun, siapa sangka bahwa putih telur memiliki manfaat juga bagi kecantikan? Dilansir dari beautymunsta, Sabtu (6/1/2018), bagian dari bahan makanan yang satu ini mampu memberikan 10 manfaat bagi kesehatan kulit. Apa saja itu? berikut ulasannya.

1. Menghilangkan rambut wajah

Putih telur mampu menghilangkan rambut-rambut yang ada di wajah. cukup oleskan putih telur ke seluruh wajah, lalu tempelkan kertas masker di atasnya. Setelah itu, oleskan kembali sedikit putih telur di atas kertas masker yang sudah menempel di wajah. Apabila sudah kering, anda bisa mengupas kertas masker yang menempel di wajah anda, dan rambut-rambut yang ada di wajah anda pun akan ikut tercabut bersama dengan kertas masker tersebut.

2. Mengecilkan pori-pori

Anda yang memiliki lubang pori-pori besar di wajah wajib mencoba manfaatkan putih telur. Caranya, campurkan 1 sendok teh putih telur dan 1 perasan lemon. Oleskan secara merata ke seluruh wajah atau cukup di daerah yang berpori-pori besar. Tunggu hingga 15 menit, dan setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini selama dua kali seminggu, dan pori-pori di wajah akan menyusut.

3. Kencangkan Kulit

Putih telur dipercaya mampu mengencangkan kulit wajah yang kendur dan keriput. Anda bisa mencobanya dengan mengoleskan putih telur tipis-tipis di atas wajah Anda. Kemudian, bilas wajah anda dan keringkan.

 

Simak juga video berikut ini :

1 dari 3 halaman

Minyak di wajah

4. Mengurangi minyak di wajah

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa putih telur mampu meminimalkan pori-pori di wajah, putih telur sangat baik bagi mereka yang wajahnya berminyak. Perawatan yang dilakukan pun sama dengan perawatan mengecilkan pori-pori. Hanya saja, anda perlu membersihkan wajah anda terlebih dahulu sebelum melakukannya.

5. Mencegah Jerawat dan Bekas Jerawat

Jerawat yang muncul bisa disebabkan oleh sekresi sebum berlebih ke permukaan kulit. Putih telur dapat menjadi solusi mengatasi masalah tersebut. Caranya, oleskan putih telur yang dicampurkan dengan 2 tetes tea tree oil dan usapkan secara perlahan dengan ujung jari. Akan tetapi, pastikan bahwa ujung jari yang anda gunakan untuk mengusapkan putih telur sudah bersih.

6. Menyingkirkan bintik hitam di wajah

Bintik hitam di wajah bisa menjadi salah satu masalah besar bagi anda. Masalah ini sangat mungkin membuat kepercayaan diri anda menurun. Dengan mengusapkan putih telur ke wajah anda, pori-pori yang ada di kulit pun menciut, dan bintih hitam yang ada di wajah pun hancur.

2 dari 3 halaman

Minyak di rambut

7. Menghilangkan minyak di rambut

Mengoleskan putih telur di rambut mungkin akan terasa sangat menjijikkan. Akan tetapi, putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya tidak akan berbau amis. Putih telur dapat mengencangkan folikel rambut, sehingga mencegah sebum berlebih yang disekresikan ke kulit kepala. Hal inilah yang membuat minyak di kepala menjadi berkurang atau hilang.

8. Mengkilapkan rambut

Bagi anda yang memiliki rambut kusam, anda wajib mencoba putih telur. Caranya, kocok putih telur hingga berbusa dan tambahkan satu sendok teh perasan lemon. Kemudian, usapkan pada rambut anda dan bungkus menggunakan shower cap. Setelah didiamkan selama 10 menit, bilas menggunakan air dan keringkan menggunakan handuk. Anda akan melihat hasilnya.

9. Mengecilkan kantung mata

Putih telur dipercaya mampu mengecilkan kantung mata. Caranya yaitu dengan menggosokkan dengan lembut putih telur di bagian kantung mata anda menggunakan jari telunjuk perlahan-lahan. Setelah itu, bilas hingga bersih dan keringkan dengan handuk lembut. Kemudian, oleskan minyak kelapa untuk hasil yang optimal.

10. Menyamarkan keriput dan garis halus di wajah

Faktor usia mungkin akan membuat wajah Anda menjadi keriput dan mulai muncul garis halus. Masker putih telur dapat menjadi solusinya. Dengan menggunakan masker ini sebanyak dua kali seminggu, kulit anda akan terasa kencang dan tampak muda kembali.

Artikel Selanjutnya
5 Bahan Alami untuk Perawatan Kecantikan Kulit, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
3 Langkah Cepat Tampil Cantik Tanpa Makeup