Sukses

Meski Lahir Tanpa Kaki, Kanya Bisa Jadi Model Pakaian Dalam

Terlahir tanpa kaki, Kanya tetap percaya diri. Dia bahkan sempat menjadi model.

 

Liputan6.com, Jakarta Terlahir tanpa kaki bukan menjadi alasan Kanya Sesser rendah diri. Kepercayaan diri Kanya membuatnya menjadi seorang model pakaian dalam.

Tanpa kaki, Kanya tak bisa seperti model biasa. Namun, dia mengandalkan fisik bagian atas serta kemampuan beraksi di depan kamera. Dia pun bangga untuk tampil berbeda dengan apa yang dimiliki.

"Aku berbeda tapi aku merasa seksi. Dan aku tak butuh memiliki kaki jenjang untuk merasa seksi," katanya, mengutip laman Daily Mail, Selasa (12/12/2017).

Kanya memulai menjejakkan langkah di dunia modeling saat usia 15. Dia sempat menjadi model Billabong.

Selanjutnya, baru dia mulai merambah sebagai model pakaian dalam. Perlahan tapi pasti, pada usia 23 tahun atau saat 2015 bayaran sebagai model mencapai US$1.000 per hari.

"Aku senang bisa menghasilkan uang dari ini dan juga bisa menunjukkan kecantikan versi sepertiku," kata wanita tanpa kaki ini bangga.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adopsi

Kanya mengatakan bahwa dirinya tak diinginkan oleh orangtuanya. Saat itu usianya masih beberapa minggu ditemukan di sebuah kuil di Thailand. Hal tersebut mungkin karena orangtua kandung merasa tak siap dengan kondisi Kanya yang lahir tanpa kaki.

Saat itu, Kanya pun diasuh oleh seorang wanita di Thailand. Dia pun memanggilnya ibu. Wanita tersebut mengasuhnya sebelum dia diadopsi oleh sebuah keluarga asal Amerika Serikat, seperti mengutip Women's Health.

 

Walau awal kehidupannya penuh drama, Kanya tumbuh menjadi wanita tangguh. Dia bisa melakukan hal-hal yang orang lain lakukan. Seperti bermain surf, snowboard, dan skateboard.

"Tidak memiliki kaki, bukan berarti terbatas," begitu motonya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini