Sukses

Be Healthy: Penyebab Penuaan Dini pada Kulit

Penuaan dini bisa terjadi pada kulit karena beberapa alasan, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Berapa usia kulit Anda? Usia kulit dan usia Anda bisa jadi berbeda. Ini karena, ada beberapa kebiasaan yang bisa mengakibatkan penuaan dini pada kulit. Penuaan dini adalah proses kerusakan kulit yang terjadi sebelum waktunya.

Dalam Be Healthy Senin (18/9/2017) dr. Tan Yunita dari Derma Pro membahas beberapa hal yang bisa mengakibatkan penuaan dini pada kulit. Apa saja?

Pertama, tidak menggunakan tabir surya (sunscreen/sun block) saat meninggalkan rumah. Hal ini mengakibatkan kulit terbakar, akibatnya muncul flek hitam dan kulit jadi kering. 

Biasakan juga untuk selalu menggunakan pelembap (moisturizer). Jangan hanya saat akan keluar, gunakan juga pelembap di rumah setiap hari. 

Yang ketiga, kurang minum air juga bisa mengakibatkan kerusakan pada kulit. Apa saja penyebab penuaan dini lainnya? Simak penjelasan dr. Tata dalam video Be Healthy berikut ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini