Sukses

Makan Cokelat Bikin Daya Ingat Otak Meningkat

Cokelat bisa memengaruhi otak.

Liputan6.com, Jakarta Cokelat ternyata bagus untuk kesehatan otak. Laporan ini berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di Frontiers in Nutrition. Peneliti Italia mempelajari efek flavanol (senyawa untuk kesehatan otak) yang ada pada biji kakao.

Peneliti menganalisis, apa yang terjadi pada otak setelah memakan cokelat dan apa yang terjadi setelah makan cokelat dalam jangka waktu lama.

Hasil menunjukkan, memori kerja otak meningkat dan informasi visual yang diproses menjadi lebih baik. Makan cokelat pada malam hari juga bisa memperbaiki kualitas tidur. Tidur menjadi lebih nyenyak.

Efek makan cokelat jangka panjang selama lima hari sampai tiga bulan diteliti pada orang lanjut usia. Daya ingat otak makin meningkat ketika lansia makan cokelat tiap hari. Artinya, penurunan daya ingat seiring penuaan dapat dicegah.

Asupan cokelat secara teratur bisa memberikan efek menguntungkan pada fungsi ingatan otak dari waktu ke waktu, ditulis dari Newsmax, Selasa (4/7/2017).

Menurut para peneliti, cokelat hitam adalah sumber flavanol. Anda bisa makan cokelat hitam tiap hari. Selain itu, cokelat hitam dapat meningkatkan energi Anda di siang hari.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.