Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Rutin Bercinta Bisa Tingkatkan Performa di Kantor

Para ilmuwan menyarankan agar Anda rutin bercinta dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda merasa kurang bersemangat atau merasa cemas dengan kinerja Anda yang terasa menurun di kantor, para peneliti dari Oregon State University punya jawabannya. Para ilmuwan menyarankan agar Anda rutin bercinta dengan pasangan.

Studi yang meneliti 159 pasangan menikah tersebut, menunjukkan bahwa mereka yang melakukan aktivitas bercinta di malam hari sebelum berangkat kerja esok paginya, memperlihatkan performa dan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukan aktivitas bercinta sebelumnya. 

Para peneliti lalu menemukan bahwa pasangan yang rutin bercinta, cenderung akan lebih bahagia ketika berangkat kerja. Jadi ketika sedang melaksanakan tugas-tugasnya di kantor, mereka juga akan lebih maksimal dalam mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas tersebut.

“Mempertahankan hubungan sehat yang mencakup kehidupan seks yang juga sehat akan membantu karyawan untuk tetap merasa bahagia dan lebih terlibat dengan pekerjaannya, yang nantinya hal ini akan menguntungkan karyawan tersebut maupun organisasi, tempatnya bekerja,” ujar seorang profesor di OSU’s Colege of Business, Keith Leavitt, seperti dilansir dari Telegraph, Rabu (29/3/2017).

Bahkan ia mengaku bahwa beberapa negara, salah satunya Swedia, telah menyadari hal ini, sehingga salah satu dewan kota disana telah menyarankan agar para pekerja diberikan istirahat selama satu jam di setiap minggu untuk berhubungan seks dengan pasangannya. Menurutnya, efek positif yang didapatkan dari seks bisa bertahan selama 24 jam.

“Ini merupakan pengingat bahwa seks memiliki manfaat sosial, emosional, serta fisiologis, sehingga penting untuk membuatnya sebagai sebuah prioritas. Selain itu, kehidupan seks yang sehat juga memiliki manfaat potensial pada karir seseorang,” tambahnya. (Tassa Marita. F)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini