Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lebih Banyak Pelukan Bikin Anda Bahagia

Seks memang membuat bahagia tapi lebih banyak pelukan membuat kebahagiaan bertahan dalam jangka waktu lama.

Liputan6.com, Jakarta Selain seks, ekspresi kasih sayang seperti pelukan dan pegangan tangan ternyata bisa meningkatkan mood yang lebih baik.

Penelitian yang diterbitkan dalam Personality and Social Psychology Bulletin ini membuktikan seks memang meningkatkan kesejahteraan dengan menciptakan emosi yang positif. Namun interaksi positif antara pasangan tidak terbatas pada 20 menit yang dihabiskan untuk berpelukan dengan pasangan juga penting

"Orang merasa emosinya lebih positif setelah berhubungan seks. Hal ini terjadi karena mereka merasa lebih banyak berkasih sayang selama beberapa jam setelah bercinta," kata peneliti Anik Debrot, sesuai dikutip dari She Knows, Sabtu (11/3/2017).

Debrot menambahkan, orang-orang yang merasa emosinya lebih positif setelah berhubungan seks ternyata punya lebih banyak kepuasan dalam hubungan setelah enam bulan.

Jika seks dan kasih sayang tetap bertahan lama setelah bercinta berarti Anda sangat berpeluang menjadi lebih bahagia dalam jangka panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini