Sukses

Julia Perez Kecewa Gagal Nyoblos Pilkada DKI 2017 di TPS 15 RSCM

Julia Perez terpaksa gagal menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI 2017 pagi tadi.

Liputan6.com, Jakarta Julia Perez terpaksa gagal menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI 2017 pagi tadi. TPS 15 RSCM tempat seharusnya Jupe memilih, tidak mengizinkan dirinya untuk mencoblos paslon pilihannya lantaran tidak memiliki formulir A5.

"Saya sakit baru masuk (RSCM) hari Minggu kemarin, saya enggak tau kalau di sini harus pakai A5. Seharusnya ada short edukasi juga dari rumah sakit, jadi kami paham," kata Jupe kepada seluruh media siang tadi di Gedung A, RSCM, Rabu (15/2/2017).

Sebelumnya Jupe mengaku telah menyiapkan KTP dan Kartu Keluarga (KK) untuk melakukan pemilihan di RSCM.

"Saya kesel kalo dibilang kenapa enggak urus dari lama, saya pikir karena udah ada KTP udah bisa nyoblos," ucap Julia Perez.

Jupe sangat menyayangkan pihak rumah sakit tidak memberitahu secara detail terkait pemilihan Pilkada DKI 2017 ini. "Harusnya dari pihak rumah sakit ada pemberitahuan untuk kami yang sakit," katanya.

Jumat lalu Jupe datang ke RSCM untuk melakukan kemoterapi. Namun, ia terpaksa dilarikan kembali ke rumah sakit karena tubuhnya drop dan menggigil.

Hal serupa terjadi pada dua perawat ICU Dewasa di RSCM. Aria dan Santi, turut ditolak oleh tim KPPS di TPS 15 RSCM karena tak memiliki formulir A5 sebagai syarat mencoblos Pilkada DKI 2017

"Kemarin sempet didata dari RS dan dari RT setempat juga bilang katanya bisa nyoblos pake KTP aja. Saya bela-belain ke sini (enggak) tahunya ditolak," kata Aria warga Koja, Jakarta Utara kepada Health-Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Julia Perez (JUepe) lahir dengan nama asli Yuli Rachmawati di Jakarta pada 15 Juli 1980
    Julia Perez (Jupe) lahir dengan nama asli Yuli Rachmawati di Jakarta pada 15 Juli 1980

    Julia Perez

Video Terkini