Sukses

3 Kondisi Orang yang Terkena Serangan Jantung Mematikan

Seseorang terkena serangan jantung secara tiba-tiba membuat orang-orang terdekatnya cemas.

Liputan6.com, Jakarta Serangan jantung bisa menyerang siapa pun dan kapan pun. Bagi Anda yang mempunyai riwayat penyakit jantung, Anda harus berhati-hati untuk tidak terkena serangan jantung, dengan cara mengatur pola makan, serta menghindari kondisi yang membuat jantung berdebar kencang.

Meski Anda tidak mempunyai penyakit jantung, sebaiknya Anda juga berhati-hati menjaga tubuh. Seseorang terkena serangan jantung secara tiba-tiba membuat orang-orang terdekatnya cemas. Bahkan mereka yang terkena serangan jantung bisa berakibat fatal dengan kematian.

Entah seseorang sedang melakukan aktivitas tertentu atau tidur, serangan jantung ternyata menyerang dalam kondisi apa pun.

Usai Berdebat

Serangan jantung dialami Kurtis Walker, yang dikenal sebagai penyanyi hip-hop dengan nama Kurtis Blow. Dia pun berterima kasih kepada polisi yang menyelamatkan hidupnya setelah dirinya mengalami serangan jantung di daerah Woodland Hills, Los Angeles, Amerika Serikat.

Chris Vege, Calvin Hill, dan Pete Parra yang merupakan petugas polisi tiba di tempat kejadian. Chris langsung melompat untuk bertindak, ia memegang kepala Kurtis dan memastikan jalan napas terbuka, tulis The Root, Selasa (8/11/2016).

Saat berdebat dengan anaknya, Kurtis Blow terkena serangan jantung

Kurtis terkena serangan jantung setelah berdebat dengan anaknya. Tubuhnya langsung roboh. Warga yang melihat kejadian itu mengira terjadi perampokan.

Laporan pun masuk ke petugas polisi. Polisi bersyukur, karena kejadian itu bukan perampokan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidur

Tidur

Kematian Adam Bolton, 28, yang mendadak di rumahnya membuat geger sang tunangan. Adam tertidur pulas di sofa dan tidak bangun-bangun. Dokter menyimpulkan kematian meninggal akibat serangan jantung.

Tragedi itu datang setelah seminggu Adam bersama tunangannya kembali dari liburan di Yunani, tulis The Sun. Pria asal Rochdale, Greater Manchester, Inggris terakhir kali terlihat sehat saat meninggalkan rumah adiknya, Jenny.

Adam ditemukan tak bernyawa di rumahnya

Adam beralasan mengikuti layanan pembaptisan. Namun, saat pagi harinya, tunangan Adam yang mampir ke rumahnya justru menemukan Adam dalam kondisi tak bernyawa.

Selimut menutupi wajahnya dan bibir sudah berwarna biru.

3 dari 3 halaman

Sesi Latihan Sepakbola

Sesi Latihan Sepakbola

Neil Tovey, seorang mantan kapten tim sepakbola Bafana Afrika Selatan menghabiskan seminggu di rumah sakit dalam kondisi kritis akibat serangan jantung yang dialaminya pada bulan Oktober lalu saat sesi latihan dengan tim asuhannya berlangsung.

Neil telah mengalami serangan jantung kedua dalam 20 bulan terakhir. Pria berusia 54 tahun ini hobi menghabiskan waktu luang dengan bersepeda.

Saat sesi latihan di lapangan, Neil terkena serangan jantung

Sejak terkena serangan jantung pertama, Neil diminta melakukan hobi lainnya yang meringankan hatinya, laporan menurut Eyewitness News. Namun, kondisinya yang belum pulih membuat ia tidak tahu pasti kapan dirinya kembali kembali melatih timnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.