Sukses

Inilah Haile, Remaja yang Terpilih Jadi Advokat Kesehatan Termuda

Liputan6.com, New York, Amerika Serikat Gadis berusia 15 tahun membuat para pebisnis cemburu. Ia diberi kesempatan berbicara dalam acara TEDx dan pernah menjadi tamu istimewa Michelle Obama pada 2013. Kiprahnya makin membanggakan saat beberapa tahun terakhir ditunjuk sebagai advokat kesehatan remaja.

Dialah gadis manis bernama Haile Thomas. Setelah ayahnya didiagnosis penyakit diabetes tingkat dua, ia dan keluarganya mulai menerapkan gaya hidup sehat. Berkat bantuan ibunya, Haile belajar cara memasak dan mendirikan organisasi kesehatan remaja sendiri yang disebut Happy.

Organisasi kesehatan remaja miliknya berupaya melawan kondisi penyakit seperti diabetes dan obesitas.

"Ibuku melihat kondisi ayah. Ia mengatakan, anak-anak harus belajar makan makanan yang sehat," kata Haile, seperti yang dikutip Fortune, Rabu (2/11/2016).

Pada bulan September lalu, Haile dan keluarganya pindah dari Arizona ke New York demi memperluas usahanya. Haile menjalin mitra kerja dengan Harlem Grown, sebuah organisasi nirlaba yang menyediakan pendidikan di pertanian dan gizi.

Bahkan ia menciptakan kotak perlengkapan kelas memasak yang dikirim ke sekolah-sekolah. Selain itu, Haile juga mengirimkan berkas berisi tata cara sistem manajemen pembelajaran bagi siswa. Sejak bermitra dengan Harlem Grown, Haile sukses menjaring enam sekolah dan membantu lebih dari 1.800 siswa.

Ketika Haile sedang tidak bekerja atau belajar, ia menghabiskan waktu bermain tenis, pergi berbelanja dengan teman atau menjajal restoran baru.

Bagaimana Haile melihat dirinya pada usia 20 tahun?

"Oh, Tuhan itu benar-benar jauh. Aku akan berusia 35 tahun? Astaga," ucapnya.

Kelak, di tahun yang akan datang, Haile berencana menjalankan bisnis pembinaan kesehatan, yang menjadikan dirinya sosok inspiratif muda dalam lingkup internasional. 

Loading