Sukses

Gaurav Arora, Pria Kekar Ini Putuskan Jadi Transgender

Bintang reality show Splitsvilla, Gaurav Arora membuat publik terkejut sejak memutuskan menjadi transgender

Liputan6.com, Jakarta Kontestan reality show Splitsvilla, Gaurav Arora membuat publik terkejut sejak memutuskan menjadi transgender belum lama ini. Dalam wawancara dengan Hindustan Times, dia mengatakan mendapatkan wahyu untuk menjadi wanita.

Memang tidak ada yang menyangka pria kekar asal India ini berubah haluan menjadi perempuan. Namun dia mengatakan belum memutuskan untuk operasi ganti kelamin.

"Saat ini saya hanya mengonsumsi obat-obatan. Bila dokter merasa saya siap secara fisik untuk menjalani operasi (ganti kelamin), saya akan memutuskan nanti. Lagipula, saya tidak berpikir perlu vagina untuk merasa feminin. Juga (operasi) itu sangat mahal. Tapi saya akan menjalani operasi payudara beberapa bulan ke depan," katanya, seperti dimuat Bollywoodlife, Rabu (5/10/2016).

Gaurav, yang kini suka disebut sebagai Gauri ini juga menjelaskan perjuangannya dengan identitas lamanya. Dia sama sekali tidak peduli tentang apa yang orang lain katakan tentang perubahan dirinya. "Yahi toh thi main (Inilah saya, dan selalu begini)."

"Saya seperti terlahir kembali. Melawan masyarakat, teman, orangtua dan orang lain," katanya.

Keputusan untuk berubah menjadi seorang wanita juga bukan satu malam. Dia selalu berusaha untuk melakukannya bertahun-tahun lalu.

"Selama bertahun-tahun, saya telah mencoba berkali-kali untuk menjadi seorang perempuan. Tetapi karena tekanan dari orang tua dan masyarakat menganggap saya anak laki-laki, saya tidak bisa berubah. Saya bahkan tidak pernah diizinkan untuk berbicara tentang bagaimana diri saya. Dulu orang menertawakan saya. Saya bahkan pernah mencoba bunuh diri," katanya.

Tampaknya keluarga Gauri sama sekali tidak senang dengan keputusannya. Namun, pemuda itu telah mantap dengan keputusannya. "Ayah saya tidak mendukung saya. Adik saya tidak berbicara dengan saya. Ibu ada di pihak saya tapi dia tidak rela. Tapi keputusan ini (menjadi perempuan) tidak bisa menjadi lelucon," tukasnya lagi.

Akun Instagram Gauri kini penuh dengan identitas barunya sebagai seorang wanita. "Saya tahu saya cukup bekerja keras untuk terlihat cantik. Tantangan nyata sekarang adalah saya ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa waria memang ada dan kita dapat terlihat secantik Katrina Kaif. Dan menjadi transgender, saya memiliki hak yang sama untuk melakukan apa yang saya inginkan, pergi ke hotel terbaik, memakai merek favorit saya dan hidup normal," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini