Sukses

RSUD Pekanbaru Terima Pasien Diduga Flu Burung

Liputan6.com, Pekanbaru: RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, kembali menerima dua orang pasien yang diduga terserang flu burung (H5N1) dari kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Kedua pasien itu berinisial AN berusia enam bulan dan YL berusia tiga tahun enam bulan. Mereka masing-masing dirujuk ke rumah sakit milik pemerintah di ibu kota Riau itu sejak tadi malam.

Informasi yang dihimpun ANTARA dari RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, Kamis malam, menyebutkan, kedua anak bertetangga, dan sebelumnya mereka bermain dengan unggas. Iwan, paman YL mengatakan setelah bermain dengan burung puyuh, keesokan harinya YL menderita demam dan setelah dirawat di rumah panasnya tidak turun juga tetapi justru tambah tinggi dan wajahnya pucat.

Dia menambahkan dalam dua pekan terakhir di daerah tempatnya tinggal banyak ditemukan ayam kampung peliharaan tetangga di sekitar rumahnya mati mendadak, namun warga menganggap peristiwa itu kejadian biasa. Aparat pemerintah dari instansi terkait baik Dinas Peternakan atau Dinas kesehatan belum melakukan pengecekan terhadap kesehatan warga, meski pada akhir tahun lalu kawasan sekitar tempat tinggal dua bayi itu dinyatakan endemis flu burung.

Sebelumnya menjelang akhir Desember 2009 RSUD Arifin Achmad menerima dua warga Kabupaten Indragiri Hulu yang diduga terserang flu burung, dan salah seorang pasien inisial A (8) meninggal dunia.(AYB)

    Loading